Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Liburan Imlek, Ancol Terbangkan Seribu Lampion

Sabtu 17 Feb 2018 05:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Bayu Hermawan

Pengunjung Ancol menyalakan lampion di Pantai Lagoon, Jakarta, Jumat (16/2).

Pengunjung Ancol menyalakan lampion di Pantai Lagoon, Jakarta, Jumat (16/2).

Foto: Shelbi Asrianti
Taman Impian Jaya Ancol menerbangkan seribu lampion dalam rangka perayaan Imlek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol Jakarta menerbangkan seribu lampion dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2018 di Pantai Lagoon. Lampion-lampion tersebut melambangkan permohonan dan harapan di tahun yang baru.

"Malam ini dan besok malam total ada seribu lampion yang kami terbangkan, masing-masing 500 buah," ujar Corporate Communication Ancol Rika Lestari kepada Republika.co.id, Jumat (16/2).

Ratusan peserta yang berkumpul di Pantai Lagoon tampak antusias ingin menyalakan dan menerbangkan lampion. Mereka berbaris di depan floating stage tempat pembagian lampion yang dilakukan oleh panitia acara.

Masing-masing lampion dipegang berkelompok oleh dua hingga empat orang. Lantas, panitia berkeliling menyalakan lampion dan membantu kelompok menerbangkannya sehingga tampak formasi berkelap-kelip di langit malam Ancol.

Meiria (25 tahun) dan Marimar (20 tahun) termasuk pengunjung yang datang dan menerbangkan lampion. Mereka sangat antusias karena tidak pernah menyalakan dan menerbangkan lampion harapan sebelumnya.

Meskipun tidak merayakan Tahun Baru Imlek, Meiria mengaku turut terhibur dengan kemeriahan yang berlangsung di Ancol. Acara demikian dianggapnya bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan.

"Seru banget, tahu lampion terbang ketika nonton film (kartun Disney) Tangled dan sekarang merasakan sendiri," ungkap perempuan yang berdomisili di Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA