Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Ruangan Kantor Bupati Lampung Tengah Disegel KPK

Jumat 16 Feb 2018 04:48 WIB

Red: Esthi Maharani

KPK

KPK

Ada lima ruangan di Kantor DPRD Lampung Tengah yang disegel

REPUBLIKA.CO.ID,  LAMPUNG TENGAH -- Sejumlah ruangan di kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah disegel oleh penyidik KPK sebagai tindak lanjut dari operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah itu dan Jakarta. Setidaknya ada lima ruangan di Kantor DPRD Lampung Tengah yang telah dilakukan penyegelan oleh komisi anti rasuah itu.

Ruangan yang disegel yakni ruangan lima unsur pimpinan dewan, ruang kerja bupati serta ruang kerja sekretaris daerah kabupaten. Menurut informasi yang dihimpun diketahui bahwa kedua ruangan disegel sekitar pukul 04.30 WIB.

 

Calon gubernur Lampung Mustafa menyatakan tidak mengetahui soal penyegelan sebab sudah tidak lagi ke kantor Pemkab Lampung Tengah setelah resmi penetapan. Ia mengatakan, sudah tidak lagi menggunakan fasilitas Pemerintahan Lampung,

"Ruang sekda dan bupati disegel saya belum tahu, saya tidak di rumah dinas, jadi apa pun yang terjadi di sana, saya tidak mengerti lagi," katanya.

Sebelumnya, KPK telah mengamankan 14 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Tengah (Lampung) dan Jakarta.

"Jadi, kami konfirmasi memang ada kegiatan tim di lapangan di Lampung dan di Jakarta. Kami amankan totalnya 14 orang, ada yang di Lampung ada yang di Jakarta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis dini hari.

Ke-14 orang itu terdiri dari anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan ada juga pihak swasta. Selain itu, kata dia, lembaganya juga mengamankan sekitar Rp1 miliar dalam OTT di Lampung Tengah itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA