Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Sandiaga Sambut Usulan Pariwisata Halal Jakarta

Jumat 16 Feb 2018 03:48 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Esthi Maharani

Tanda halal

Tanda halal

Foto: bisnisukm.com
Rencana besar untuk menjadikan Jakarta sebagai kawasan wisata halal terpadu kelas dun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Taufan Rahmadi, memaparkan usulan dan konsep tentang Pariwisata Halal untuk rencana pengembangan Pariwisata Halal di Jakarta. Pemaparan Taufan dilakukan langsung di Balai Kota DKI Jakarta, di hadapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Usulan dalam pemaparan itu diantaranya adalah rencana Jakarta 2021 "Integrated World Class Halal Tourism Destination". Yaitu sebuah rencana besar untuk menjadikan Jakarta sebagai kawasan wisata halal terpadu kelas dunia.

"Sebagai pengembangan pasar pariwisata dan positioning Jakarta sebagai ikon baru pariwisata halal dunia," terang Taufan Rahmadi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/2).

Taufan Rahmadi mengklaim usulannya disambut baik oleh Sandiaga Uno, dengan setuju untuk mempercepat setidaknya tiga prioritas pengembangan Pariwisata untuk Jakarta. Ketiganya adalah pengembangan Kepulauan Seribu sebagai solusi pariwisata bahari, mewujudkan Halal Shopping Mall dan Culinary, serta menjadikan 1000 Halal Certified Guide sebagai standar baru pariwisata Jakarta.

Menurut Taufan, Sandiaga menyampaikan bahwa mewujudkan Pariwisata Halal Jakarta 2021 itu sangat realistis. Apalagi di Jakarta memiliki momentum untuk mewujudkannya karena bakal mempunyai sejumlah festival budaya. Bahkan kata dia, Sandiaga juga mengatakan jika perlu, Pariwisata Halal Jakarta diwujudkan lebih cepat sebelum 2021.

Selanjutnya, Taufan berharap sambutan baik dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas usulannya untuk wujudkan Jakarta 2021 "Integrated World Class Halal Tourism Destination ini menjadi langkah besar untuk majukan pariwisata Indonesia. "Karena saya percaya, Pariwisata adalah Indonesia," tutup Taufan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA