Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Dibanding Era Suarez, Gerrard: Trisula Saat Ini Lebih Tajam

Kamis 15 Feb 2018 15:59 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Steven Gerrard

Steven Gerrard

Foto: REUTER/ Andrew Yates
Trio Mane-Firmino-Salah sangat mengerti satu sama lain.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Legenda Liverpool Steven Gerrard menyatakan, trio lini depan the Reds yang diisi Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohammed Salah sangatlah luar biasa. Trio ini sukses membawa Liverpool menggilas FC Porto 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2) dini hari WIB.

Menurut Gerrard, aksi ketiga striker itu saat melawan Porto sangatlah berkelas dunia. Gerrard bahkan mencap trio Mane-Firmino-Salah lebih baik ketimbang trisula Liverpool di masa lalu, yakni Daniel Sturridge, Luis Suarez, dan Raheem Sterling yang pada musim 2013/2014 nyaris mengantarkan the Kop meraih trofi Liga Primer Inggris.


"Kedua trio ini sama baik sebetulnya. Tapi jika dibandingkan dengan era Suarez, trio yang sekarang jauh lebih menyatu. Mereka benar-benar kompak," kata Gerrard dikutip Liverpool Echo, Kamis.

Mantan kapten Liverpool ini menjelaskan satu per satu soal kehebatan trisula Liverpool saat ini. Menurut Gerrard, Mane punya keahlian dalam merusak pertahanan lawan.

photo
Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah.


Lalu Firmino, striker asal Brasil ini dianggap bisa mencari ruang plus menahan bola di depan untuk dibagi ke kiri atau ke kanan. "Melengkapi keduanya, ada Salah yang bisa melakukan semuanya dan mencetak gol. Mereka benar-benar cocok," kata Gerrard.

photo
Roberto Firmino



Selain itu, mantan kapten timnas Inggris ini juga menyebutkan trisula Liverpool yang sekarang sangat mengertai satu sama lain. Ia sangat senang karena ketika ada salah satu dari mereka punya posisi kosong di depan gawang, tidak ada rasa egois yang muncul. "Mereka akan mengoper kepada mereka yang lebih siap. Mereka seolah mencetak gol bersama," puji Gerrard.

Kombinasi Mane-Firmino-Salah sudah melahirkan 63 gol di semua kompetisi sejauh ini. Lima di antaranya ditorehkan ketika menggasak Porto.

Salah adalah anggota terbaru dari trio tersebut ketika bergabung pada awal musim ini. Meski demikian, pemain Muslim asal Mesir itu merupakan striker paling tajam di Liverpool. Dalam 36 penampilan di semua ajang, Salah sukses mencetak 30 gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA