Senin 12 Feb 2018 23:49 WIB

Inasgoc Ingatkan Relawan Soal Merokok Sembarangan

Merokok merokok termasuk dalam penilaian jalannya kegiatan.

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau Inasgoc mengingatkan kepada relawan yang bertugas selama turnamen uji coba kejuaraan empat tahunan itu untuk tidak merokok sembarangan. Sebab, merokok termasuk dalam penilaian jalannya kegiatan.

"Kalau diingatkan tidak bisa, saya menyarankan untuk mencabut ID Card relawan yang merokok sembarangan. Dan selanjutnya tidak direkomendasikan untuk jadi relawan Asian Games 2018," kata  Director Arrival, Logistic and Hospitality Inasgoc Indra Gamulya di Jakarta, Senin (12/2).

Menurut dia, selama turnamen ujicoba Asian Games 2018, Inasgoc sudah beberapa kali mengingatkan relawan yang sembarangan merokok. Bahkan, ada satu relawan yang sampai dua kali diperingatkan. Dia menilai kondisi tersebut cukup mengganggu.

Selama turnamen ujicoba ini memang mulai diaplikasikan beberapa aturan termasuk larangan merokok di beberapa titik. Terutama di komplek Gelora Bung Karno yang menjadi lokasi empat cabang olahraga yaitu atletik, bola voli, panahan dan basket.

Tidak hanya merokok, Inasgoc juga sudah mencoba mengurangi emasi gas buang kendaraan dengan meminimalisir jumlah kendaraan bermotor yang masuk komplek stadion. Untuk masyarakat, media maupun petugas disarankan menggunakan shuttle bus yang disiapkan.

"Area stadion harus clear dari emisi gas buang. Kita terus berusaha mencoba mengaplikasikan meski belum bisa dilakukan sepenuhnya," kata Indra menambahkan.

Selain mengingatkan soal merokok, Inasgoc juga terus memantau kendaraan yang parkir di areal stadion maupun kantor Inasgoc yang berada di Senayan. Kendaraan yang parkir dilarang menyalakan mesin. Mesin menyala hanya saat akan mengantarkan penumpang.

"Banyak kendaraan yang mesinnya nyala meski parkir. Saya cek ternyata sopirnya tidur di dalam. Kondisi ini tidak tepat. Makanya setelah itu kami memanggil koordinator sopir agar memberi pengarah. Saat ini sudah bagus," kata Indra dengan serius.

Pada turnamen ujicoba Asian Games 2018, semua hal pendukung pelaksanaan kejuaraan empat tahunan itu dicoba. Masukan dari masyarakat maupun media sangat ditunggu demi suksesnya Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus mendatang. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement