Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

HNW Apresiasi Qatar Charity Bantu Pendidikan Islam Indonesia

Sabtu 10 Feb 2018 17:06 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: Rahma Sulistya/ Republika
Kemajuan umat Islam sebagai salah satu elemen besar negara Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNGSI -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hidayat Nur Wahid (HNW) melakukan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di wilayah Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2). Wilayah pertama yang dikunjungi adalah Pesantren Qur'an elTahfidh, di Kampung Kubang, Cileungsi, Jawa Barat.

Kunjungan HNW tersebut sekaligus menghadiri acara peresmian masjid dan beberapa bangunan kelas pesantren (peresmian Markaz Al Bakr At Ta'limy) bantuan Qatar Charity. Hadir dalam acara peresmian tersebut Country Director Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhom Hassan Aly, Pembina Ponpes elTahfidh KH Muslis Abdul Karim, Direktur Ponpes H Jhon Edy Rahman dan ratusan orang tua santri serta masyarakat sekitar Ponpes.

Dalam sambutannya, HNW mengungkapkan apresiasi kepada upaya dan bantuan organisasi Qatar Charity kepada umat Islam Indonesia, terutama kepada dunia pendidikan Indonesia. "Kemajuan umat Islam sebagai salah satu elemen besar negara Indonesia adalah melalui pendidikan baik agama, moral, akhlak dan ilmu pengetahuan dan itu sangat baik jika semua berperan," kata Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut HNW mengungkapkan bahwa Islam dan Indonesia saling mewarnai. Pergerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran para ulama dan unat Islam.

Bahkan, sikap saling menghormati dan toleransi yang menjadi menjadi karakter asli bangsa Indonesia, telah dipraktekan umat Islam dalam peristiwa "Piagam Jakarta". Di sesi akhir, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid bersama Country Director Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhom Hassan Aly serta Pembina Ponpes elTahfidh KH. Muslis Abdul Karim menandatangani prasasti peresmian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler