Jumat 09 Feb 2018 08:53 WIB

Mercedez-Benz akan Luncurkan 10 Mobil Baru pada 2018

Model baru seperti the all-new A-Class, the all-new CLS dan the new G-Class.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Mercedes Benz the all-new CLS
Foto: Youtube
Mercedes Benz the all-new CLS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz berencana mengeluarkan 10 mobil terbaru pada 2018. Namun, baru tiga varian yang akan diperkenalkan oleh perusahaan mobil asal Jerman tersebut, yaitu model baru seperti the all-new A-Class, the all-new CLS dan the new G-Class.

"Kami akan menawarkan mobil yang tepat yang tersedia untuk setiap pelanggan. Secara keseluruhan, kami akan meluncurkan lebih dari 10 model mobil baru di tahun 2018," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di Jakarta belum lama ini.

Menurut dia, Mercy akan menghadirkan lebih banyak kendaraan baru dengan logo bintang tiga sudut dari tahun sebelumnya, yang memungkinkan mereka untuk terus mempertahankan keunggulannua di segmen premium. Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, The All-New A-Class adalah mobil cerdas pada segmennya, dengan adanya digital kokpit, dan fitur-fitur baru seperti MBUX. Mobil ini juga menampilkan fitur Siri dari Iphone yang lebih canggih untuk mengajukan permintaan dan mampu menjawabnya.

"Mobil ini sangat interaktif dan akan menawarkan pengalaman baru dalam berkendara. Namun saya tidak akan menjelaskan secara rinci, tapi begitu kendaraan ini hadir, kami akan melakukan demonstrasi," ucapnya.

Produk lainnya adalah generasi ketiga dari CLS, dimana secara desain tampil baru, dinilai lebih menarik dari pendahulunya. Untuk the New G-Class, pada dasarnya hampir seluruhnya baru. Sebab hanya empat part saja yang sama dengan model sebelumnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 1979 desainnya tidak pernah berubah hingga saat ini. Menurut Lamberts, penampilan G-Class pada awal peluncurannya merupakan ikon yang tidak bisa diubah. Dia menyatakan, G-Class merupakan kendaraan yang terdepan dan nomor satu dalam aktifitas offroad. Dalam seri baru ini, Mercy meningkatkan kenyamanan dan wheel suspensions yang baru agar bisa melakukan peningkatan kemampuan offroad.

"Tahun ini kami akan meluncurkan seri ini di Indonesia, dan menjadi satu-satunya kendaraan yang menggunakan setir kanan saat ini," ucap Lamberts.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement