Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

HNW Kunjungi Korban Banjir Jakarta

Rabu 07 Feb 2018 10:56 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid

Foto: dok. Republika
HNW memuji dan mengapresiasi kesigapan berbagai pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan lebat dan air "kiriman" dari Bogor yang terjadi sejak Senin (5/2) lalu, di Jakarta, membuat sebagian warga harus mengungsi akibat banjir. Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) Hidayat Nur Wahid (HNW) pun turut mengunjungi korban banjir di Kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (6/2).

Dalam kunjungan tersebut HNW turun langsung ke rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir. HNW menyaksikan bagaimana perabot dan barang-barang milik penduduk sedang dikeluarkan dari rumah dan dijemur pascabanjir masuk ke kediaman mereka.

Dalam kesempatan itu, HNW memuji dan mengapresiasi kesigapan berbagai pihak seperti masyarakat, partai politik, TNI, Polisi, aparat desa, kecamatan, dan provinsi serta LSM yang bekerja sama bahkan mendirikan posko untuk membantu para korban banjir.

"Saya apresiasi kerja sama semuanya," ujar HNW.

Diakuinya, kondisi yang demikian mampu membuat semua pihak untuk bekerja sama demi kemanusiaan. Warga menurutnya, bersatu padu, bahu-membahu, tolong menolong untuk meringankan beban korban bencana.

Dengan bantuan tersebut maka masyarakat akan terhindar dari dampak buruk selanjutnya.Dalam kunjungan itu, HNW mendengar aspirasi langsung dari masyarakat. Mereka ingin hidup lebih baik di Jakarta tanpa relokasi.

"Aspirasi kita perjuangkan agar mereka bisa hidup lebih baik tanpa relokasi," ucapnya.

HNW berharap semua ini menjadi hikmah dan pelajaran yang baik. Ia pun mendoakan agar warga tetap sehat dan dalam keadaan baik.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA