Jumat 02 Feb 2018 17:47 WIB

UI Diharapkan Berkontribusi dalam Pembangunan Kota Depok

UI memiliki berbagai macam fakultas dan bidang keilmuan yang dibutuhkan masyarakat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Forum Kebangsaan Universitas Indonesia (UI) di dalam acara dies natalis ke 68 di Kampus UI Depok, Jumat (2/2). Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berharap Forum Kebangsaan UI tidak hanya sebagai tempat berhimpun para civitas akademika UI, namun dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kota Depok.

"Kami berharap, terbangun sinergitas yang baik antara para akademisi ini dengan kami selaku pemerintah," kata Pradi usai menghadiri acara tersebut di Gedung Balairung UI, Jumat (2/2).

Menurut Pradi, UI memiliki berbagai macam fakultas dan bidang keilmuan yang dibutuhkan masyarakat, seperti kesehatan, infrastruktur, atau sipil. Ditambah dengan para lulusan yang memiliki banyak prestasi hingga level internasional. "Tentu, kita sangat membutuhkan saran dan gagasan mereka. Hasil riset-riset mereka untuk membangun Kota Depok yang lebih baik lagi," terangnya.

Forum Kebangsaan UI merupakan aset yang berharga. Keberadaannya merupakan implementasi dari ideologi negara yang menghormati kemajemukan.

"Forum-forum kebangsaan bukan hanya sekumpulan orang-orang terdidik, tapi juga menghimpun dari berbagai suku dan agama. Hendaknya kita bangga berwarna-warni, namun bersama-sama membangun kebaikan," ujar Pradi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement