Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Masjid Bantuan Qatar Charity Dibangun di Getasan

Rabu 31 Jan 2018 14:59 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agus Yulianto

Pekerja menyelesaikan pembangunan masjid (Ilustrasi)

Pekerja menyelesaikan pembangunan masjid (Ilustrasi)

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Masjid ini diharapkan bisa menjadi pusat dakwah dan tempat pencetak hafiz Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Bangunan masjid yang didanai oleh Yayasan Qatar Charity bakal berdiri di Dusun Pongangan, Desa Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini telah dilaksanakan oleh perwakilan Yayasan Qatar Charity Indonesia, Hamid Noor Yasin, di Dusun Pongangan, Senin (29/1).

Mewakili Yayasan Qatar Charity, Hamid Noor mengungkapkan, lembaganya menaruh perhatian yang cukup besar pada pembangunan bidang pendidikan umat di Indonesia. Oleh karena itu, masjid ini dibangun dan dipersembahkan untuk keluarga besar lembaga pendidikan Izzatul Islam, Getasan yang selama ini telah turut serta membangun pendidikan umat.

Masjid ini, diharapkan bisa menjadi pusat dakwah sekaligus tempat untuk mencetak generasi yang shaleh dan penghafal Alquran, bagi umat di Dusun Pongangan maupun Desa Samirono. "Meskipun masjid yang akan dibangun berukuran agak kecil 7 meter x 7 meter persegi, kami berharap masjid ini bisa bermanfaat besar bagi pembangunan akhlak umat," katanya, dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (31/1).

Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan, Muniroh dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Qatar Charity dan masyarakat atas doa dan restu pembangunan masjid ini. Karena, Yayasan Izzatul Islam dalam waktu dekat sudah memiliki masjid guna mendukung pendidikan.

Ia berharap dengandibangunnya masjid ini, harapan agar mampu melahirkan generasi yang shaleh dan shalihah bisa terwujud. "Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Qatar Charity serta masyarakat atas doa restunya. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua," kata Muniroh.

Sementara itu, prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan oleh Perwakilan Qatar Charity Indonesia, Hamid Noor Yasin. Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Getasan, Muspika Kecamatan Getasan, dan tokoh masyarakat serta ratusan keluarga besar Yayasan Izzatul Islam Getasan.

Proses peletakkan batu pertama pembangunan masjid di Komplek Yayasan Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang disaksikan oleh keluarga besar yayasan dan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA