Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

281 Ribu Ton Beras Impor Tiba di Indonesia 11 Februari

Rabu 31 Jan 2018 13:55 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya

Ilustrasi Impor Beras

Ilustrasi Impor Beras

Foto: Foto : MgRol_94
Beras impor tersebut berasal dari Vietnam dan Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Bulog akan segera mendatangkan beras impor sebanyak 281 ribu ton yang akan digunakan untuk menambah stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Direktur Pengadaan Bulog Andrianto Wahyu Adi mengatakan, beras impor tersebut akan masuk ke Indonesia secara bertahap.

Tahap pertama, dua kapal pengangkut beras asal Thailand dan Vietnam akan tiba di Tanah Air pada 11 Februari mendatang. "Estimated time of arrival (ETA) 11 Februari. Ada dua kapal," ujar Andrianto, saat dihubungi Republika, Rabu (31/1).

Dua kapal pengangkut itu dijadwalkan masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Merak di Cilegon dan Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta. Namun begitu, kata Andrianto, jadwal kedatangan kapal masih dapat berubah.

photo
Pedagang menjual beras dengan berbagai harga


Bulog  telah memiliki kontrak pembelian beras dengan enam eksportir asal Thailand, Vietnam dan India. Dua perusahaan asal dari Vietnam, masing-masing mendapat pesanan beras sebanyak 70 ribu ton dan 71 ribu ton.

Selain itu, tiga supplier asal dari Thailand masing-masing akan memasok 40 ribu ton beras, serta satu perusahaan India akan mengirim beras sebanyak 20 ribu ton. Semua eksportir diwajibkan untuk memasok beras ke Tanah Air paling lambat pada 28 Februari mendatang.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA