Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Pelatih WBA Puas Timnya Bisa Singkirkan Liverpool

Ahad 28 Jan 2018 09:19 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Para pemain West Bromwich Albion merayakan kemenangan atas Liverpool pada laga Piala FA di Anfield, Ahad (28/1) dini hari WIB.

Para pemain West Bromwich Albion merayakan kemenangan atas Liverpool pada laga Piala FA di Anfield, Ahad (28/1) dini hari WIB.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
WBA jadi tim pertama yang bisa menang di Anfield sejak April 2017 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih West Bromwich Albion (WBA), Alan Pardew puas atas performa timnya ketika membekuk tuan rumah Liverpool dengan skor 3-2 pada laga babak keempat Piala FA, Ahad (28/1) dini hari WIB. Menurut Pardew, kemenangan di stadion seangker Anfield sangatlah positif.

Pardew pun bangga karena WBA jadi tim pertama yang bisa menang di Anfield sejak April 2017 lalu. "Kami harus melewati akhir-akhir pertandingan yang berat ketika lawan tinggal membuat satu gol lagi untuk membuat kemenangan kami sirna, saya senang meksi ada dua pemain cedera tapi kami tetap bisa menang," kata Pardew dikutip dari Express, Ahad (28/1).

Kebahagiaan Pardew semakin lengkap karena kemenangan tersebut melanjutkan tren positif timnya yang diukir dalam beberapa pekan terakhir. Kemenangan atas Liverpool jadi yang ketiga diraih WBA dalam empat laga terakhir. Satu pertandingan lainnya selesai dengan hasil seri.

Baca, Liverpool Tersingkir dari Piala FA, Klopp Damprat Pemain.

Menurut Pardew, kualitas permainan para pemainnya terus meningkat. Pelatih berkebangsaan Inggris ini menyebut laga melawan Liverpool jadi pembuktian hal tersebut.

"Sebuah profesionalisme yang tinggi dari para pemain. Kami tampil tanpa rasa takut," kata Pardew.

Pada laga tersebut, the Baggies sebenarnya bisa tertinggal lebih dulu lewat striker lawan Roberto Firmino pada menit ketujuh. Setelah itu, WBA mampu terus menjauh hingga unggul 3-1 lewat dua gol Jay Rodriguez dan bunuh diri Joel Matip. Liverpool kemudian bisa menipiskan ketinggalan menjadi 2-3 lewat Mohamed Salah menit ke-78.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA