Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Kalah dari WBA, Liverpool Tersingkir di Piala FA

Ahad 28 Jan 2018 05:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Mohamed Salah beraksi pada laga kontra West Bromwich Albion, Ahad (28/1) dini hari WIB.

Mohamed Salah beraksi pada laga kontra West Bromwich Albion, Ahad (28/1) dini hari WIB.

Foto: Twitter/@LFC
Liverpool menyerah 2-3 dari West Bromwich Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool harus mengakhiri harapannya di Piala FA setelah menyerah 2-3 dari West Bromwich Albion pada babak keempat, Ahad (28/1) dini hari WIB. Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Anfield, Roberto Firmino dan kolega tak mampu berbicara banyak.

The Reds semula mampu unggul lebih dahulu melalui gol Firmino ketika laga baru berjalan enam menit. Namun, berselang satu menit, WBA berhasil menyamakan kedudukan melalui Jay Rodirguez.

Liverpool kembali kecolongan oleh Jay Rodriguez pada menit ke-11. Pemain asal Inggris berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1.

The Baggies sebenarnya mampu memperlebar keunggulan. Namun, VAR menguntungkan Liverpool dan menganulir gol yang diciptakan Keiran Gibbs karena lebih dulu berada di posisi offside.

Giliran Liverpool yang memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Mohamed Salah dijatuhkan oleh bek West Brom di kotak terlarang. Namun, peluang untuk menyamakan kedudukan sirna lantaran Firmino yang menjadi eksekutor tendangan penalti gagal melakukannya.

Keasyikan menyerang, Liverpool kembali kebobolan melalui gol bunuh diri Joel Matip jelang turun minun dan membuat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan WBA. Pasukan Juergen Klopp baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 melalui Mohamed Salah. 

Kendati gol tersebut membuat asa the Reds untuk menyamakan kedudukan mencuat, skor 3-2 untuk West Brom tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Selain West Brom, sejumlah tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, yakni Brighton & Hove Albion, Coventry City, Hull City, Leicester City, Manchester United, Sheffield United, Sheffield Wednesday, Southampton, dan Wigan Athletic. 

Delapan tim akan memainkan laga replay atau ulangan, yakni Brimingham City versus Huddersfield Town, Swansea City versus Notts County, Rochdale versus Millwall, dan Tottenham Hotspur melawan Newport Country. Empat tim lain baru akan memainkan pertandingan Ahad malam ini, yaitu Chelsea kontra Newcastle United dan Cardiff City melawan Manchester City.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA