Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Pelatih Cardiff Yakin Timnya Bisa Sulitkan City

Ahad 28 Jan 2018 07:59 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Neil Warnock

Neil Warnock

Foto: EPA/PETER POWELL
Cardiff City akan menghadapi City pada babak keempat Piala FA, Ahad (28/1) malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih klub Divisi Championshup Inggris Cardiff City Neil Warnock yakin timnya punya peluang besar untuk bisa memberikan kejutan kepada Manchester City saat bertemu pada laga babak keempat Piala FA, Ahad (28/1) malam WIB. Warnock mengatakan, dukungan para suporter sendiri di Stadion Cardiff City akan membuat langkah timnya semakin ringan.

Sosok yang sudah 37 tahun berkarier di dunia pelatih ini mengakui City akan jadi lawan yang berat untuk dihadapi. Untuk itulah, Warnock menyebut timnya sudah berlatih mati-matian untuk bisa meredam agresivitas sang pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut.

Warnock mengatakan, persiapan yang dilakukan timnya benar-benar serius untuk bisa meladeni City. "Begitu seriusnya hingga kami juga berlatih mengejar bayangan," kata Warnock setengah bercanda dikutip dari Express, Sabtu (27/1).

Pelatih berusia 69 tahun ini mengaku tak terlalu risau dengan kedatangan City. Menurut Warnock, City memang patut diakui sebagai tim yang sangat kuat.

Namun, Warnock menilai bukan berarti City tanpa kelemahan. Pelatih berkebangsaan Inggris ini menyatakan, the Citizens juga sempat terlihat kesulitan ketika menghadapi tim divisi Championship lainnya Wolverhampton Wanderes dan Bristol City musim ini.

City menghadapi Wolves dan Bristol di ajang Piala Liga Inggris. Melawan Wolves, City ditahan imbang 0-0 hingga harus menyelesaikan pertandingan dengan adu penalti. Kemudian ketika menghadapi Bristol di babak semifinal, City harus berjuang susah payah hingga akhirnya bisa melaju dengan agregat skor 5-3.

"Saya harap kami mendapatkan peluang yang baik untuk bisa memberikan City kesulitan. Kami juga membutuhkan dukungan dan atmosfer yang fantastis di kandang," kata sosok yang sudah jadi pelatih sejak tahun 1980 ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA