Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Pelatih FC Tokyo Puji Kondisi Stadion Utama GBK

Sabtu 27 Jan 2018 22:17 WIB

Red: Endro Yuwanto

Wajah Baru Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) usai dilakukan renovasi untuk Asian Games 2018, Jakarta, Sabtu (13/1).

Wajah Baru Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) usai dilakukan renovasi untuk Asian Games 2018, Jakarta, Sabtu (13/1).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selain memuji stadion, Kenta juga memberikan sanjungan untuk performa Bhayangkara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih FC Tokyo Kenta Hasegawa memuji kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Stadion kebanggaan warga Indonesia itu menurutnya bisa membuat para pemainnya fokus ke pertandingan.

"Lapangannya sangat bagus dan lingkungan stadionnya membuat para pemain menjadi fokus bermain sepak bola. Karena kadang ada saja kondisi stadion yang membuat pemain tak fokus berlaga seperti jarak ke suporter yang terlalu dekat dan lainnya," ujar Kenta usai laga timnya melawan juara Liga 1 Bhayangkara FC di SUGBK, Jakarta, Sabtu (27/1).

Selain itu, Kenta juga menyanjung kelengkapan SUGBK misalnya lampu light emitting diode (LED) yang dipasang di stadion yang pertama kali digunakan tahun 1962 itu. "Indonesia saat ini punya stadion yang membanggakan untuk menggelar Asian Games 2018," kata dia.

Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah direnovasi sejak tahun 2016 dan SUGBK hasil pemugaran diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Ahad (14/1) yang dilanjutkan dengan laga tim nasional Indonesia kontra Islandia.

Perubahan-perubahan di stadion yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada Februari 1960 itu sudah mendapatkan pujian dari berbagai pihak, mulai pelatih Islandia Heimir Hallgrímsson hingga Joko Widodo.

Adapun beberapa perbaikan yang dilakukan seperti rumput kini berjenis zoysia matrella, lalu kursi penonton menjadi tunggal dengan tipe flip, dan penggunaan lampu LED yang meningkatkan daya cahaya lampu dari 1.500 lux menjadi 3.500 lux.

Selain memuji stadion, Kenta Hasegawa juga memberikan sanjungan untuk performa Bhayangkara FC yang menurut dia mencerminkan betapa kualitas sepak bola Indonesia sudah berkembang pesat. "Dibandingkan saat saya pertama kali ke SUGBK tahun 2015 ketika masih melatih Gamba Osaka, level permainan Indonesia kini berkembang cepat," kata dia.

Laga yang dimaksud Kenta adalah ketika Gamba Osaka melawan Persija Jakarta dalam laga persahabatan di SUGBK, 24 Januari 2015. Pertandingan itu dimenangkan Gamba Oskaa dengan skor telak 4-0.

Pada Sabtu ini, Kenta kembali memimpin timnya berlaga di SUGBK, tetapi kali ini bersama FC Tokyo menghadapi Bhayangkara FC. Pertandingan yang bertajuk "J-League Asia Challenge 2018" ini dimenangi anak-anak asuh Kenta dengan skor 4-2.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA