Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Asa Milan Lanjutkan Tren Positif

Ahad 28 Jan 2018 06:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (kiri) dan Giacomo 'Jack' Bonaventura.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (kiri) dan Giacomo 'Jack' Bonaventura.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pasukan Merah Hitam mulai mendekati zona Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perlahan tapi pasti AC Milan mulai bangkit. Armada Rossoneri meraih dua kemenangan beruntun pada ajang Serie A.

Teranyar Milan menaklukkan tuan rumah Cagliari. Hasil apik setelah liburan musim dingin membuat pasukan Merah Hitam mulai mendekati zona Liga Europa.

Saat ini skuat Il Diavolo berada di tangga ketujuh klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Piza. Dengan mengantongi 31 poin, Leonardo Bonucci dan rekan-rekan tertinggal dua angka di belakang Sampdoria di peringkat keenam sebagai pengisi slot Benua Biru.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso mengapresiasi usaha anak asuhnya. Asa untuk terus melanjutkan tren positif menjadi harga mati setelah pertengahan musim. Kendati demikian bukan perkara mudah mewujudkan hal itu.

Pada giornata ke-22 Serie A, Rossoneri menjamu lawan tangguh. Skuat Merah Hitam bertemu SS Lazio di Stadion San Siro, Senin (29/1) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Olimpico, pemilik tujuh gelar Liga Champions ini ditaklukan dengan skor telak 1-4.

"Saya terkesan bagaimana skuat (Simone) Inzaghi bermain. Kami akan menghadapi tim yang sangat kuat," kata Gattuso kepada Rai Radio, dikutip dari Football Italia, tengah pekan lalu. 

Kebetulan tiga hari berselang dua tim ini bertemu lagi di ajang Coppa Italia. Allenatore 40 tahun itu menilai kubunya mendapat tes yang bagus. "Dua pertandingan ini akan menunjukkan kepada kami, seberapa kuatnya kami, dan bagaimana kemampuan kami," tutur sosok yang akrab disapa Rino ini.

Beralih ke kubu tamu, situasi Lazio serupa Milan. Skuat Elang Biru juga meraih dua kemenangan beruntun di Serie A. Teranyar, tim ibu kota Italia menghajar Chievo Verona 5-1. Ini menjadi modal berharga jelang lawatan ke San Siro. Hanya, Biancoceleste dipastikan tidak diperkuat Ciro Immobile.

Penyerang 27 tahun itu mengalami cedera otot. Kondisi ini sedikit banyak berpengaruh bagi ketajaman Le Aquile. Pasalnya, Immobile telah mencetak 20 gol di Serie A sejauh musim 2017/2018 berjalan.

Kendati demikian, Inzaghi menegaskan semua penggawa Lazio siap memberikan yang terbaik. Misi Lazio serupa tuan rumah, melanjutkan tren kemenangan. Pasalnya skuat Elang Biru ingin nyaman di Zona Liga Champions.

"Tanpa Immobile kami bisa tampil baik. Jadi tidak ada yang dirisaukan jika kami kehilangan dia untuk beberapa pekan ke depan," tutur Inzaghi. 

Saat Gli Aquilotti mempermalukan Chievo 5-1, sang bomber hanya bermain dalam 34 menit. Ia digantikan oleh Felipe Anderson

Saat ini Biancoceleste berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 43 poin, Lazio mengumpulkan poin serupa Inter Milan di peringkat keempat. Hanya, Immobile dan rekan-rekan masih menyimpan satu partai yang belum dimainkan.

Kedua tim memiliki cacatan berimbang jika merujuk statistik terkini. Dalam 12 pertemuan terakhir, baik Milan maupun Lazio sama-sama memetik empat kemenangan, empat kekalahan, dan otomatis empat imbang. Rossoneri sedikit diuntungkan lewat kedatangan Milanisti yang memenuhi San Siro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA