Sabtu 27 Jan 2018 05:00 WIB

Rossi dan Vinales Beri Semangat untuk Pembalap Indonesia

Rossi memberi saran kepada pembalap muda Indonesia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan
Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi balap 2018 akan segera dimulai. Dengan semangat 'Untuk Merah Putih Semakin Di Depan' tim pabrik Juara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mempersiapkan skuad terbaiknya yang diumumkan di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (26/1). Launching tim balap Yamaha Racing Indonesia dihadiri pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Yamaha menyiapkan Pembalap Muda Galang Hendra Pratama, yang akan bertarung full-series di kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300), dimana sebelumnya Galang Hendra yang tergabung dengan Tim Yamaha Moto X Racing telah berhasil tercatat dalam sejarah, menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia menggunakan global model Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia.

Juara tersebut diraih dalam pertarungan yang mendebarkan dan berhasil meraih podium juara WSSP300 seri terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober 2017 lalu. Rossi sendiri mengaku kenal Galang dengan baik. karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp.

Menurutnya, Galang sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. ''Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman,'' ucap Rossi.

Untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 tim Yamaha Racing Indonesia dengan manager tim Wahyu Rusmayadi, akan diperkuat oleh duet Richard Taroreh dan M Faerozi di  kelas Asia Production 250 cc (AP250), Dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).Maverick Vinales mengucapkan selamat karena telah naik tingkat.

Ia bercerita, saat dulu mengendarai kelas Sport 250 cc, motor tersebut sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Oleh karena itu, sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan.

''Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik,'' ujar Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement