Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Sasar Generasi Milenial, BNI Luncurkan Aplikasi Yap!

Jumat 26 Jan 2018 21:34 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Hazliansyah

Pegawai BNI melayani nasabah (ilustrasi)

Pegawai BNI melayani nasabah (ilustrasi)

Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Aplikasi itu sebagai alat pembayaran untuk transaksi nontunai (cashless)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama Yap! (Your All Payment). Aplikasi itu sebagai alat pembayaran untuk transaksi nontunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit atau kreditnya (cardless).

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo, menjelaskan, YAP! tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya. Sebab, Yap! menggunakan tiga sumber dana yaitu kartu debit, kredit, serta uang elektronik BNI Unikqu.

"Jadi sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi. Dengan begitu, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan Yap!," jelasnya.

Ia menuturkan, Yap! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen. Mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

"Keunggulan YAP! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan handal. Dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan," tutur Anggoro.

Ia menambahkan, YAP! menyasar segmen milenial. "Hal itu karena generasi milenial sering memegang ponsel sehari bisa lebih dari tiga jam," ujarnya.

Berbagai merchant yang disasar pun dekat dengan generasi milenial. "Kita sekarang untuk Yap! ini ada sekitar 3.000 merchant di seluruh Indonesia. Targetnya untuk tahun ini kita akan gandeng 100 ribu merchant," tegas Anggoro.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA