Jumat 26 Jan 2018 15:00 WIB

Sandiaga Ingin Anak Sekolah Bisa Belajar dari Asian Games

Para murid bisa meliput, membuat karya tulis, dan proyek seputar Asian Games.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Israr Itah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan perhelatan Asian Games 2018 bisa dimanfaatkan anak sekolah sebaik mungkin. Sandi berharap para murid bisa memanfaatkan kegiatan berskala internasional ini sebagai sarana edukasi.

"Murid-murid itu bisa diberikan kesempatan untuk meliput Asian Games, membuat karya tulis, membuat proyek (belajar) seputar Asian Games," kata dia di Jakarta, Jumat (26/1).

Sandi mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir dan juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani terkait hal tersebut. Semua itu, kata dia, sudah dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo.

Politikus Partai Gerindra ini juga mengatakan, jam kerja bagi pekerja di Jakarta juga perlu diatur. Dia berharap perhelatan Asian Games tidak membebani kota-kota yang menjadi tuan rumah saat gelaran akbar ini berlangsung.

"Waktu itu kami bicarakan juga di depan Bapak Presiden, seperti di Cina, setiap ada perhelatan besar diliburkan sekolah dan jam kerjanya diatur. Teman-teman yang bekerja itu diatur waktu masuknya sehingga lebih efektif tidak menjadikan beban di wilayah-wilayah Jakarta," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement