Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Prajurit TNI Sangat Butuh Dukungan Istri dan Keluarga

Kamis 25 Jan 2018 18:23 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Andi Nur Aminah

Istri Menteri Pertahahan, Nora Ryamizard Ryacudu ddi sela acara pembekalan kepada 931 anggota Dharma Pertiwi, di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (25/1)

Istri Menteri Pertahahan, Nora Ryamizard Ryacudu ddi sela acara pembekalan kepada 931 anggota Dharma Pertiwi, di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (25/1)

Foto: Dok Istimewa
Ibu harus bisa menjadi pemimpin yang memberi contoh panutan secara konsisten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era modern seperti saat ini para ibu-ibu harus bisa menjadi pemimpin yang mampu memberikan contoh untuk dijadikan panutan secara konsisten serta memegang komitmen. Istri Menteri Pertahahan, Nora Ryamizard Ryacudu mengatakan, pemimpin bukan ditakuti tapi dimaknai. "Dan ibu-ibu zaman now adalah pemimpin yang mampu memberikan contoh untuk ditiru dan dijadikan panutan secara konsisten dan memegang komitmen," jelas Nora di hadapan ratusan peserta Munas Dharma Pertiwi ke-13 Tahun 2018 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

Nora yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Sosial Budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE), juga berpesan agar setiap ibu dapat membentuk anak-anaknya agar memiliki iman dan takwa yang tinggi. "Ibu-ibu yang wow, bilamana ibu bisa membentuk anak-anak kita memiliki iman dan takwa yang tinggi, terdidik serta tidak meninggalkan akar budayanya," ujar Nora.

Tidak hanya itu, Nora juga mengingatkan, pentingnya seorang istri bagi pendamping suami yang setiap harinya berkerja sebagai TNI. Dalam bertugas menjaga keutuhan NKRI, dia mengatakan, dukungan istri dan keluarga akan sangat berguna. "Di tengah tugas TNI yang kian kompleks seiring perkembangan, dibutuhkan dukungan terutama dari pihak keluarga terutama seorang istri," kata Nora.

Pada kesempatan tersebut istri Panglima TNI  Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto sempat memberikan cenderamata kepada Nora Ryamizard. Nora yang mengenakan busana kebaya tenun turut menyapa istri-istri prajurit yang hadir pada acara Munas 13 tersebut. Baik Nora Ryamizard dan Nanny Hadi Tjahjanto turut memberikan pembekalan kepada 931 anggota Dharma Pertiwi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA