Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Kebijakan Larangan Pasokan Daging Halal Ditinjau Kembali

Kamis 25 Jan 2018 15:00 WIB

Red: Esthi Maharani

Daging halal

Daging halal

Foto: guardian
Dewan Wilayah Lancashire berhenti menggunakan daging halal sejak Oktober

REPUBLIKA.CO.ID,  LANCASHIRE -- Dewan Wilayah Lancashire mempertimbangkan kembali kebijakannya menghentikan sekolah melayani daging halal pada siswanya. Dewan Wilayah Lancashire memutuskan berhenti menggunakan daging halal di sekolah-sekolah daerah tersebut pada Oktober lalu. Dewan Masjid Lancashire (LCM) mengajukan peninjauan kembali terhadap kebijakan itu.

Dilansir dari BBC News pada Kamis (25/1), LCM menerima surat dewan yang menginformasikan kebijakan larangan yang rencananya berlaku sejak Desember, tertunda.

"Konsultasi bermacam-macam, untuk menginformasikan kebijakan masa depan," kata Pemimpin Dewan Wilayah Lancashire Geoff Driver.

Daging halal yang tidak disetrum, saat ini dipasok ke 12 ribu murid di 27 sekolah yang dikelola dewan di Blackburn, Nelson, Burnley, Rawtenstall, Hyndburn, Clitheroe, dan Preston. Asosiasi Dokter Hewan Inggris menyebut lebih dari 80 persen daging halal di Inggris bisa dinikmati umat Islam.

LCM mencari ulasan setelah mengklaim dewan tidak berkonsultasi secara memadai mengenai keputusan untuk melarang daging halal di sekolah. Surat dewan kepada organisasi tersebut mengatakan, keputusan tersebut dipertimbangkan kembali mengingat pentingnya masalah ini.

Driver mengatakan LCM dapat terus menyediakan daging halal sesuai ketentuan pengaturan kontrak saat ini. Ia mengatakan tengah berupaya mencari konsultasi lebih luas dengan semua pihak yang berkepentingan, menginformasikan kebijakan masa depan. Seorang juru bicara dewan mengatakan tidak ada tanggal yang ditetapkan untuk memulai konsultasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA