Kamis 25 Jan 2018 16:01 WIB

UBL Gandeng YoVA4 Austria Gelar Pameran Arsitektur

Kerja sama ini diwujudkan dalam bidang pameran karya arsitektur dan kuliah umum

Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur melakukan kerja sama dengan Young Viennese Architects and Landscape Architects (YoVA4) Austria
Foto: dok: UBL
Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur melakukan kerja sama dengan Young Viennese Architects and Landscape Architects (YoVA4) Austria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur melakukan kerja sama dengan Young Viennese Architects and Landscape Architects (YoVA4) Austria. Kerja sama ini diwujudkan dalam bidang pameran karya arsitektur dan kuliah umum, yang diharapkan dapat menambah wawasan para mahasiswa dalam perkembangan dunia arsitektur.

"Kerja sama ini sebagai wujud pengembangan dalam dunia pendidikan, khususnya di bidang arsitektur," ujar Deputi Rektor Bidang Akademik Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MSc, MM dalam keterangan tertulis, Kamis (25/1).

Pameran karya arsitektur digelar di Jogja Gallery yang dimulai sejak 17 Januari lalu dan masih akan berlangsung sampai 30 Januari mendatang. Dalam pameran ini menampilkan karya arsitektur dari arsitek muda Austria yang tergabung dalam YoVA4, arsitek Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan beberapa konsultan.

Selain itu juga tentunya adalah enam karya arsitektur mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur, yang diambil dari tugas mata kuliah Desain Rumah Bersusun.

Sementara kuliah umum diselenggarakan pada 19 Januari 2018 silam di Universitas Budi Luhur. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur. Serta dosen-dosen yang tergabung dalam kerja sama sembilan perguruan tinggi swasta Program Studi Arsitektur Kopertis Wilayah 3.

Tema yang diangkat dalam kuliah umum ini adalah Trans Austria dan Urban Living yang disampaikan oleh 2 arsitek dari YoVA4, yaitu Thomas Weber dan Michael Salvi.

Acara diresmikan oleh Deputi Rektor Bidang Akademik Universitas Budi Luhur Wendi Usino dan Wakil Duta Besar Austria, Josko Emrich.

"Dengan didapatkannya informasi tentang perkembangan arsitektur di Austria, maka terbukalah wawasan bagi para peserta bahwa perkembangan jaman akan diikuti oleh perkembangan dunia arsitektur," ujar Wendi Usino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement