Kamis 25 Jan 2018 13:58 WIB

Ganda Putri Indonesia Sukses Pulangkan Juara Dunia Asal Cina

Rizky/Della telah dua kali menang lawan Chen/Jia

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil manis diraih salah satu pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizky Amelia Pradipta di babak kedua Indonesia Masters 2018, Kamis (25/1). Della/Rizky berhasil mengalahkan Juara Dunia 2017 asal Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan dan lolos ke babak perempat final.

Pertandingan di gim pertama sempat ketat dari 2-2 dan 5-5. Setelahnya, Della/Rizky bisa mencuri angka dari serangan-serangan mereka ke daerah pertahanan Chen/Jia. Della/Rizky unggul 11-7.

Usai jeda, Chen/Jia sempat mempercepat bola dengan bermain menyerang lebih dulu. Namun pertahanan Della/Rizky lebih rapat dan mengembalikan serangan Chen/Jia dengan bola-bola menekan yang berbuah serangan balik untuk Della/Rizky. Gim pertama diraih Della/Rizky dengan 21-15.

Strategi menyerang Della/Rizky tetap diperlihatkan di gim kedua. Setelah kedudukan 3-3, Della/Rizky mencuri delapan angka beruntun dan unggul dengan 11-3 di paruh gim. Chen/Jia tidak bisa keluar dari tekanan dan malah kerap melakukan kesalahan sendiri. Della/Rizky memenangkan pertandingan dengan 21-11.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya diraih Della/Rizky dalam dua kali pertemuan dengan Chen/Jia. Pada pertemuan pertama di Denmark Open Super Series Premier 2017 lalu, Della/Rizky juga mengalahkan pasangan Cina peringkat 1 dunia ini.

"Pastinya kita juga tidak menyangka bisa menang, apalagi dengan poinnya bisa jauh," kata Della dalam jumpa pers usai pertandingan.

Della menambahkan ia dan Rizky sudah melakukan persiapan yang baik dengan melihat pertandingan melawan Chen/Jia di Denmark Open 2017. "Intinya sih, kita siap main lama dan tampil konsisten. Kita juga mau menang," ujarnya.

Rizky menambahkan dalam pertandingan tersebut ia juga berupaya untuk tetap menjaga fokus. "Saya juga enggak mau mikirin menang atau kalah. Yang penting fokus dulu," kata Rizky.

Sementara itu, Chen Qingchen mengakui ia dan Jia tidak bermain dalam permainan terbaiknya. Ia juga menyangkal kekalahannya ini karena faktor kelelahan setelah mengikuti turnamen sebelumnya.

"Permainan mereka bagus. Kami yang tidak bermain dengan baik," kata Chen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement