Kamis 25 Jan 2018 03:35 WIB

Datsun Capai Penjualan 300 Ribu Unit

Ini terhitung sejak penjualan mobil Datsun pertama yakni Datsun GO, di India.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Datsun Cross. Ilustrasi
Foto: Google
Datsun Cross. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Datsun telah meraih pencapaian penjualan 300 ribu unit di seluruh dunia. Ini terhitung sejak penjualan mobil Datsun pertama di abad ke-21, yakni Datsun GO, di India.

"Datsun merayakan tonggak sejarah baru 300 ribu pelanggan telah memilih mobil Datsun sejak kembalinya merek ini pada Maret 2014. Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apapun mereknya, namun sejak awal, kami telah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan," ujar Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun, dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Rabu (24/1).

Jose Roman mengungkapkan, merek yang kuat bukan dibangun oleh perusahaan, melainkan oleh orang-orang yang ada di dalamnya. Mereka yang memproduksi kendaraan tersebut, orang yang mengendarainya sehari-hari, dan yang membuat pengalaman memilikinya menjadi sesuatu yang berharga.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam perjalanan Datsun hingga kini.Kami juga berkomitmen untuk terus memperkaya pengalaman pelanggan bersama Datsun," kata Jose.

Dalam waktu kurang dari empat tahun sejak memulai produksinya, Datsun telah memperkenalkan lima model baru. Saat ini Datsun memproduksi mobil di tiga pabrik yang berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia.

Sampai dengan Januari 2018, Datsun telah hadir di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara, yang merupakan empat pasar utama pertama, dan terbesar untuk Datsun. Perusahaan juga terus berupaya mengembangkan, dan memperbarui produk, serta fitur unggulannya untuk pelanggan.

Sebagai contoh, Datsun redi-GOurban cross yang menjadi mobil laris di India. Mobil ini diluncurkan pada Juni 2016, dan sejak itu Datsun telah memperkenalkan sejumlah versi khusus, salah satunya dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat pada Juli 2017. Datsun kini sedang mempersiapkan peluncuran versi baru lagi yang dilengkapi transmisi AMT pada bulan ini.

Di Rusia, Datsun baru saja meluncurkan mesin 16v yang lebih bertenaga, untuk Datsun on-DO dan Datsun mi-DO. Pembaruan produk Datsun secara global juga diterapkan di Indonesia, dengan diluncurkannya compact cross-over, Datsun Cross pada pekan lalu. Datsun Cross mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Indonesia yang dinamis mengikuti tren dunia.

Dari namanya 'Cross', mencerminkan karakter gandanya yakni mampu mendukung kegiatan sehari-hari dengan mudah, namun juga siap untuk mengambil petualangan baru bila diminta.

Dalam rangka merayakan pertumbuhan Datsun, tahun lalu telah diluncurkan kampanye #Datsunlove Roadtrip. Program ini mendorong para pemilik mobil Datsun untuk mengajak calon pembeli potensial, kerabat dan anggota keluarga untuk mencoba mobil Datsun. Selain itu juga berbagi pengalaman berkesan di media sosial dengan tagar #Datsunlove.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya