Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Henry Tepis Tudingan Meminta Sanchez Pindah ke MU

Kamis 25 Jan 2018 02:07 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Thierry Henry

Thierry Henry

Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Dalam surat yang diunggah ke akun media sosialnya, Sanchez membawa-bawa nama Henry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thierry Henry mempertanyakan potongan kalimat perpisahan Alexis Sanchez ketika meninggalkan Arsenal untuk hijrah ke Manchester United (MU) awal pekan ini. Dalam surat yang diunggah ke akun media sosialnya, Sanchez membawa-bawa nama Henry.

Dalam tulisannya tersebut, Sanchez seolah menyebut Henry sebagai sosok yang membuatnya memilih keluar dari Arsenal untuk bergabung dengan MU. Menurut Henry, banyak kesalahpahaman yang terjadi akibat tulisan Sanchez tersebut. 

"Saya tahu saya tak perlu sampai menjelaskan apapun, tapi saya memang tak pernah meminta Sanchez keluar dari Arsenal. Sama seperti kalian, saya juga baru tahu Sanchez ke United dari pemberitaan belakangan ini," kata Henry melalui akun Twitter resminya, @ThieryHenry, Rabu (24/1).

Sebelumnya Sanchez menyatakan sempat berbincang dengan Henry soal pergantian klub. "Saya ingat suatu hari pernah berbicara dengan Henry, seseorang yang punya sejarah dengan klub ini (Arsenal). Dia pindah dari klub ini untuk sebuah alasan. Sekarang giliran saya," tulis Sanchez. 

Pernyataan pemain asal Cile ini memantik kemarahan suporter Arsenal yang menduga Henry memengaruhi Sanchez untuk pergi dari Stadion Emirates. Henry dulu pernah ada di posisi Sanchez.

Legenda Prancis itu jadi pemain andalan di lini depan Arsenal. Namun, Henry memilih pindah ke Barcelona pertengahan tahun 2007 untuk mengejar trofi yang sangat sulit dimenangkan oleh Arsenal, yakni Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA