Rabu 24 Jan 2018 22:57 WIB

Marcus/Kevin Lolos Babak Kedua Indonesia Masters 2018

Mereka mengalahkan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dengan skor 21-16 dan 21-16.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon
Foto: dok PP PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Gideon/Kevin Sanjaya lolos babak kedua Indonesia Masters 2018. Marcus/Gideon masuk babak kedua setelah mengalahkan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dengan skor 21-16 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung 29 menit.

Meski menang cukup cepat, menurut Marcus pertandingan ini bukan pertandingan yang mudah. "Mainnya cukup bagus, musuhnya cukup ulet," kata Marcus seusai pertandingan, Rabu (24/1).

Isriyanet/Namdash juga baru saja menjuarai Thailand Masters. Menurut Marcus, kedua lawannya bermain dengan percaya diri. Di gim pertama Marcus/Gideon bermain dengan menekan.

Seringkali terjadi rally panjang di tengah pertandingan di gim pertama. Tapi, pukulan keras Marcus/Kevin seringkali sulit diantisipasi oleh Isriyanet/Namdash.

"Gampang juga kami menang sama mereka, mereka cukup solid, gak gampang mati serangannya juga bagus, tapi kami bersyukur hari ini kami bisa melewati babak pertama," kata Kevin.

Gim pertama selesai 15 menit dan gim kedua berakhir 13 menit. Walaupun lebih cepat menyelesaikan gim kedua, menurut Kevin pada gim kedua tersebut justru Isriyanet/Namdash lebih sulit untuk dikalahkan.

"Pada gim pertama kami malah lebih menekan, tapi pada saat udah memimpi kami banyak melakukan kesalahan sendiri, di gim kedua menurut saya malah lebih sulit," kata Kevin.

Pada babak kedua Marcus/Kevin akan bertemu dengan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan. Marcus mengatakan bertemu Rian/Hendra yang lebih berpengalaman tentu harus lebih siap daripada babak pertama.

"Ketemu Hendra/Rian cukup lebih susah lah, Hendra kan lebih berpengalaman dan juga pemain lama, senior, pasti kami harus lebih siap daripada hari ini," kata Marcus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement