Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Maldini Puji Kinerja Gattuso Bersama AC Milan

Rabu 24 Jan 2018 18:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/Filippo Venezia
Maldini pun mendukung Gattuso untuk tetap menangani Iblis Merah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Paolo Maldini memuji kinerja Gennaro Gattuso sebagai pelatih Rossoneri. Maldini pun mendukung Gattuso untuk tetap menangani Iblis Merah.

"Rino (Gattuso) mentransimisikan gagasannya tentang cara bermain sepak bola dan keyakinannya," kata Maldini kepada Gazzetta dello Sport, dilansir Football Italia, Rabu (24/1).

Gattuso secara mengejutkan berhasil membawa Milan melangkah ke babak perempat final Copa Italia sekaligus menggusur rival sekotanya Inter Milan. Kiprah Milan pada paruh kedua musim 2017/2018 pun terbilang membaik. Dalam dua pertandingan terakhir il Diavollo Rosso berhasil mengantongi kemenangan atas Crotone dan Cagliari.

Hasil tersebut membawa Milan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan perolehan 31 poin. Milan terpaut dua angka dari posisi keenam (zona Eropa) yang diduduki Sampdoria. Melihat aksi tersebut Paolo Maldini tak segan memberikan pujian kepada Rino.

"Intensitas sesi latihannya begitu baik. Dia menempatkan dirinya dalam situasi yang rumit, tapi sekarang karyanya membuahkan hasil. Tentu ia butuh waktu, dia akan dinilai atas hasilnya, tapi jelas bahwa mereka tidak dapat meminta dia untuk (membawa Milan) lolos ke Liga Champions," kata pemilik nomor 3 di San Siro.

Perjuangan Milan masih panjang untuk memastikan satu tempat ke Liga Champions musim depan. Konsistensi mereka akan segera diuji oleh penghuni papan atas SS Lazio di Stadion San Siro, Senin (29/1).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA