Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Meryl Streep Pecahkan Rekor Nominasi Oscar

Rabu 24 Jan 2018 16:46 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Meryl Streep dalam The Post.

Meryl Streep dalam The Post.

Foto: ist
Streep pertama kali masuk dalam nominasi Oscar pada tahun 1978.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Meryl Streep memecahkan rekor untuk perolehan nominasi Oscar. Aktris ini menerima nominasinya yang ke-21 dari Academy Award untuk kategori aktris terbaik atas penampilannya sebagai Katherine Graham di The Post.

Uniknya, Streep memecahkan rekornya sendiri sebagai bintang film yang paling banyak mendapatkan nominasi Oscar. Rekor Streep ini jauh di atas pesaingnya Katherine Hepburn dan Jack Nicholson. Keduanya pernah berada mendapatkan 12 nominasi Oscar.

Streep memenangkan Oscar untuk film Kramer vs. Kramer (1979), Shopie's Choice (1982), dan The Iron Lady (2011). Selain itu, dia menerima empat nominasi dari August: Osage Country, Into the Woods, Florence Foster Jenkins dan terakhir, The Post.

Selain film, Streep juga mendapat nominasi di ajang Golden Globe sebagai aktris terbaik di film The Post. Namun piala tersebut menjadi milik Frances McDormand untuk filmnya Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Aktingnya sebagai seorang janda di The Post memancing banyak pujian. Film ini berkisah tentang Graham dalam menghadapi jatuhnya The Washington Post dan menerbitkan Pentagon Papers untuk menghadapi oposisi dari pemerintahan Presiden Richard Nixon.

Film The Post merupakan kolaborasi pertama Streep dengan sutradara Steven Spielberg. Selain itu, ini merupakan film pertamanya berakting dengan Tom Hanks yang memerankan Ben Bradlee, editor koran.

Streep pertama kali masuk dalam nominasi Oscar untuk film The Deer Hunter (1978). Dia kemudian muncul dalam nominasi untuk film The Deer Hunter, A Cry in the Dark, Adaptation, The Bridges of Madison Country, The Devil Wears Prada, Doubt, The French Lieuntenant's Woman, Ironweed, Julie & Julia, Music of the Heart, One True Thing, Out of Africa, Postcards from the Edge, dan Silkwood.

Streep bersaing dengan tiga aktris lainnya seperti Saoirse Ronan dalam Lady Bird, Margot Robbie untuk film I, Tonya, dan Sally Hawkins untuk film The Shape of Water. Seperti dilansir dari laman Variety, ini merupakan nominasi Oscar pertama bagi Margot Robbie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA