Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Gregoria Mariska Lolos Kualifikasi Indonesia Masters 2018

Selasa 23 Jan 2018 15:20 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Foto: Humas PBSI
Menghadapi pemain Denmark, Gregoria bisa mengontrol permainan dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak pertama Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan Sofie Holmboe Dahl dengan 21-12 dan 21-13 di babak kualifikasi Indonesia Masters 2018, Selasa (23/1). Gregoria mengatakan, pada gim pertama ia beruntung karena menang angin.

"Di gim pertama karena ia kalah angin saya lebih mengantur dia buat main belakang dulu," kata Gregoria, Selasa (23/1).

Pada gim kedua pemain berusia 18 tahun tersebut lebih semakin unggul karena Dahl seperti kehilangan konsentrasi. Sehingga pebulu tangkis asal Denmark tersebut sering melakukan kesalahan sendiri.

Setelah mengalahkan Dahl, Gregoria akan menghadapi pebulu tangkis asal Malaysia Goh Jin Wie. Gregoria menang di pertemuan terakhir melawan Goh Jin Wie. Tapi Gregoria tetap mewaspadai peringkat 43 versi BWF tersebut.

"Ya main aja kan beberapa kali saya pernah kalah beberapa kali saya pernah menang besok sih saya mainnya all-out aja dulu dia hasil dari Malaysia Masters juga baguskan tapi pengen mengeluarkan semuanya juga," kata Gregoria.

Gregoria mengatakan ia akan mewaspadai kekuatan tangan Goh Jin Wie. Gregoria akan fokus untuk menahan kerasnya pukulan Goh Jin Wie. Ia juga akan mengantisipasi permainan depan net Goh Jin Wie. "Dia suka mancing gitu kan, dia bagus di depan dan suka mancing jadi saya harus jauh-jauh," katanya.

Sementara itu Sofie Holmboe Dahl mengakui kemampuan Gregoria. Menurut dia, Gregoria bisa mengontrol pertandingan dengan baik. "Sulit untuk menekan karena ia punya peluang bagus," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA