Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tantang Tesla, BMW Miliki Mobil Listrik dengan Jarak 435 Mil

Selasa 23 Jan 2018 05:34 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Mini all-electric.

Mini all-electric.

Foto: Express.co.uk
Mini Electric BMW yang akan datang pada 2019, segera dijual mulai dari 23 ribu pound.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW telah membuat klaim besar tentang persaingan dengan Tesla Model 3 yang akan datang. Pabrikan mobil Jerman tersebut telah menyatakan ambisinya untuk mengenalkan mobil listrik baru yang dimulai tahun depan dengan Mini all-electric.

Dilansir dari laman Express Senin (22/1) dalam mengejar Tesla, pabrikan tersebut akan mengeluarkan mobil saingan, iNext pada 2021 yang akan memiliki jarak 435 mil, klaim produsen mobil tersebut. Ketika mulai dijual, ini akan menjadi penantang langsung Model 3 dan harganya akan sama.
 
Perusahaan masih memiliki banyak waktu untuk mengembangkan teknologi baterai agar sampai pada titik di mana mereka dapat mencapai kisaran tersebut, dengan biaya dan juga membuat proses pengembangannya lebih efisien, dan karena itu lebih murah.
 
Berdasarkan Next 100 concept car, mobil ini juga akan membanggakan fitur mengemudi otonom. Kendaraan ini pada awalnya dijadwalkan memiliki jangkauan sekitar 300 mil, namun Motor Trend mengatakan bahwa perusahaan tersebut mengonfirmasikan bahwa pihaknya mengubah ambisinya menjadi 435 mil dengan sekali pengecasan.
 
 
Agar BMW bisa sampai pada titik di mana mereka bisa menghasilkan baterai ini, maka perlu ditingkatkan secara drastis kepadatan energi kemasan baterai dan bekerja dengan cara membuatnya lebih kecil, dan lebih ringan. Baru-baru ini, perusahaan tersebut menyatakan telah bermitra dengan start-up untuk mengembangkan baterai solid-state, yang bisa menjadi kunci untuk membuka potensi jangkauan ini.
 
Di samping itu, Mini Electric BMW yang akan datang pada 2019, segera dijual mulai dari 23 ribu pound (Rp 426 juta). Mobil ini disebutkan memiliki jangkauan sekitar 180 mil dengan sekali charge, yang membuatnya menjadi pesaing Nissan Leaf 2018 baru.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA