Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Hattrick Aguero Antar City Taklukkan Newcatle

Ahad 21 Jan 2018 03:04 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hattrick striker Sergio Aguero mengantar Manchester City mengalahkan Newcastle United 3-1 di Stadion Etihad, Ahad (21/1). City bermain cepat sejak awal laga.

Pada menit ke-19 Raheem Sterling sempat hampir mencetak gol pertama pada pertandingan ini. Tapi golnya dianulir karena dianggap offside.

Pada menit ke-32 Aguero mencetak gol pertamanya. Memaksimalkan umpan lambung dari Kevin De Bruyne, pemain asal Argentina tersebut pun langsung menanduk bola ke bagian kanan dalam gawang. Sampai akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta.

Pada babak kedua, permainan berjalan imbang. Meski Manchester City masih mendominasi pengusaan bola.

Pada menit ke-63 Raheem Sterling dijatuhkan Javier Manquillo di dalam kotak penalti. Sergio Aguero pun ditunjukan untuk mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Penyerang berusia 29 tahun tersebut berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Setelah gol kedua City, pertandingan kembali imbang. Newcastle dapat mematahkan serangan-serangan yhe Ciizens yang dibangun lewat operan-operan pendek.

Newcastle sering memotong operan-operan pendek City dan membuatnya menjadi peluang mencetak gol lewat serangan balik. Upaya tersebut pun akhirnya berhasil.

Pada menit ke-67, Newcatle berhasil memotong operan pendek para penggawa City. Ciaran Clark yang mendapatkan bola di tengah lapangan pun segera melepaskan assist ke depan gawang.

Jacob Murphy berhasil menjangkau meski ditempel ketat oleh Olesandr Zinchenko. Murphy pun berhasil mengecoh Ederson di depan gawang dan memperkecil kedudukan.

Tapi pada menit ke-83, City kembali mencetak gol. Aguero mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini setelah memaksimalkan assist yang diberikan oleh Leroy Sane.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan. tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan ini Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Citizens unggul 12 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA