Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Muenchen Dapatkan Leon Goretzka

Jumat 19 Jan 2018 22:22 WIB

Red: Andri Saubani

Leon Goretzka

Leon Goretzka

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Goretzka disebut-sebut merupakan salah satu talenta muda terbaik di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Muenchen telah mengikat kontrak pemain internasional Jerman Leon Goretzka. Namun, Goretzka baru akan bergabung pada Juli nanti.

Gelandang 22 tahun itu, yang memenangi Piala Konfederasi dengan timnas Jerman tahun lalu dan bersiap untuk menjadi bagian dari skuat Piala Dunia mereka pada Juni. Goretzka disebut-sebut merupakan salah satu talenta muda terbaik di Jerman.

"Kami senang bahwa Leon Goreztka, pemain internasional Jerman dengan prospek-prospek bagus, memilih Bayern Munich meski terdapat persaingan dari klub-klub luar negeri," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam pernyataan klub, Jumat (19/1).

Kontrak pemain serba bisa ini di Schalke akan habis pada akhir musim dan ia akan segera berstatus free transfer. "Leon Goretzka menginformasikan kepada kami pada awal pekan ini bahwa ia ingin meninggalkan klubnya dan bergabung ke Bayern," kata direktur olahraga Schalke Christian Heidel kepada para pewarta.

Heidel mengatakan, sang pemain telah menjalani pemeriksaan medis di Bayern pada Kamis, dan Rummenigge telah memberitahu Schalke. "Kami kehilangan pemain yang sangat, sangat bagus," kata Heidel.

Heidel mengatakan, klub telah mengupayakan segalanya untuk mempertahankan sang pemain, yang telah berkembang menjadi pemimpin di tim setelah didatangkan sebagai pemain remaja lima tahun silam. Bayern kini unggul 13 angka di puncak klasemen liga dan sedang berada di jalur untuk meraih gelar Liga Jerman untuk keenam kalinya secara beruntun.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA