Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Datsun Cross Rp 163 juta Meluncur di Indonesia

Kamis 18 Jan 2018 19:09 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Datsun Cross. Ilustrasi

Datsun Cross. Ilustrasi

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Datsun Indonesia meluncurkan Datsun Cross compact crossover di Jakarta, Kamis (18/1). Mobil ini merupakan model ketiga yang diperkenalkan di Indonesia, dan keenam di dunia.

"Hari ini menjadi momen yang luar biasa bagi kami. Mobil yang sangat dinantikan, kendaraan multiguna, dan nyaman," kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, saat peluncuran Datsun Cross di Jakarta, Kamis (18/1).
 
Mobil akan diproduksi di pabrik Nissan atau Datsun di Purwakarta, dengan pengiriman pertama direncanakan pada Maret. Datsun Cross akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 163 juta.
 
Datsun Cross dirancang untuk beragam kondisi berkendara, dengan ground clearance sebesar 200 milimeter. Kendaraan anyar ini akan menjadi flagship baru untuk Datsun Indonesia.
 
Selain transmisi manual, Datsun Cross hadir dengan X-Tronic Continuously Variable Transmission (CVT). Teknologi CVT generasi terminology semakin meningkatkan kemampuan, dan kenyamanan berkendara.
 
Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. Beragam perangkat keselamatan lainnya seperti kantung udara ganda di bagian depan, lampu peringatan sabuk keselamatan, dan lampu depan otomatis.
 
Bagian interior hitam menyesuaikan citra eksterior yang sporty, dan menampilkan bagian depan dengan bantalan untuk memberikan dukungan saat bermanuver. Interiornya juga dihiasi dengan bahan kain kursi, dengan pola honeycomb dan jahitan warna perak.
 
Cross memiliki ruang yang cukup luas untuk lima orang dewasa dan bagasi. Selain itu masih ada ruang untuk penumpang anak-anak di baris ketiga yang bisa digunakan apabila dibutuhkan pada perjalanan jarak pendek.
 
Datsun Cross hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru Amber dan Copper. Warna lain yang tersedia antara lain dua corak warna solid putih dan hitam dan tiga corak warna metalik tambahan abu-abu, merah, dan perak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA