Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Festival Dammam Tarik 160 Ribu Pengunjung

Kamis 18 Jan 2018 12:00 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Festival Damam, Saudi.

Festival Damam, Saudi.

Foto: Arabnews.com

REPUBLIKA.CO.ID,  DAMMAM -- Festival "Malam Oriental" yang digelar di King Abdullah Park di sepanjang tepi sungai Dammam telah menarik 160 ribu pengunjung selama enam hari terakhir. Komite eksekutif festival mengatakan, jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat dalam beberapa hari mendatang. Dilansir dari Arab News, Kamis (18/1), festival diorganisir oleh sekretariat Provinsi Timur.

Mohammed Al-Safyan, ketua komite tersebut, mengatakan bahwa festival itu telah menyaksikan jumlah pengunjung yang luar biasa sejak jam pertama. Karena sejumlah besar pengunjung dan komunitas Arab datang ke festival. Kehadiran pengunjung yang besar itu berkat keragaman dari event dan pertunjukkan yang diadakan. Yang mana, pertunjukkan itu diwakili oleh enam negara Arab yang berpartisipasi melalui kelompok rakyat profesional.

Lebih dari 120 acara dinikmati oleh semua segmen masyarakat yang mengdatangi festival yang dibuka mulai pukul 4.00 sore hingga pukul 11.00 malam. Al-Safyan menambahkan, bahwa komite eksekutif siap untuk menerima ribuan pengunjung, dengan meningkatkan jumlah relawan mencapai lebih dari 100, bersama dengan tim keamanan sekretariat.
 
Dia juga mengatakan, bahwa acaara malam Levant, yang berlangsung selama tiga hari, memiliki jumlah pengunjung terbesar sejauh ini. Yang mana sekitar 15-20 ribu pengunjung datang per malam. Acara ini menyuguhkan berbagai pertunjukkan, termasuk tarian rakyat, nyanyian dan drama. Di samping itu, adapula stand-stand makanan.
Festival ini akan menjadi tuan rumah pertunjukan orang Maroko, yang dimulai pada 16 Januari lalu, dan banyak kejutan lainnya akan muncul dalam beberapa hari mendatang.

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA