Kamis 18 Jan 2018 09:03 WIB

Rektor Amikom Jadi Pemateri Rakernas Kemenristekdikti

Rep: wahyu suryana/ Red: Muhammad Subarkah
Battle of Surabaya
Foto: ist
Battle of Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Suyanto, menjadi salah satu pemateri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenristekdikti 2018. Rakernas yang digelar 16-17 Januari 2018 itu sendiri mengangkat tema Revolusi Industri (4.0).

"Topik ini sangat berkembang dan secara global menyentuh langsung sendi kehidupan," kata Menristekdikti, Muhammad Nasir, Selasa (16/1).
 
Penulis film animasi Battle of Surabaya itu sendiri didaulat untuk dapat memaparkan pengalamannya. Selain Prof Yanto, turut berbagi pengalaman Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Senior Adviser to the IDB President Hayat Sindi.
 
Ada pula akademisi-akademisi lintas negara. Prof Yang Cau Lung dari Taiwan University of Science and Technology, Prof Jangyoun Cho dari Cyber Hankuk University of Foreign Studies (CUFS) dan Founder Ruangguru Adamas Belva Syah Devara.
 
Rakernas diikuti sekitar 250 peserta yang berasal dari berbagai pemangku kebijakan. Dari yang merupakan pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), sampai koordinator-koordinator kopertis dari seluruh Indonesia.
 
Agenda rakernas ini sendiri diikuti pejabat-pejabat mulai eselon satu sampai eselon dua Kemenristekdikti. Selain itu, hadir perwakilan-perwakilan institusi-institusi terkait dan tokoh-tokoh nasional Indonesia.
 
Mulai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuraidi, Wali Kota Meda Dzulmi Eldin dan tentu pimpinan-pimpinan perguruan tignggi se-Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement