Selasa 16 Jan 2018 20:06 WIB

Federer tak Kesulitan di Laga Perdana Australia Terbuka

Roger Federer
Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Juara bertahan Roger Federer tidak mendapatkan masalah dan memenangi pertandingan dengan straight set atas petenis Slovenia Aljaz Bedene pada pertandingan pembukaan di Australia Terbuka, Selasa (16/1).

Petenis Swiss itu mengubah pertandingan sore di Rod Laver Arena menjadi laga eksebisi ketika ia menang mudah 6-3, 6-4, dan 6-3 atas Bedene.

Satu break pada tiap-tiap set sudah cukup bagi Federer yang mengendalikan permainan dari awal sampai akhir. Petenis peringkat dua dunia itu, yang berupaya meraih gelar grand slam ke-20, mematahkan serve Bedene pada game keempat set pertama. Federer mengamankan gelar ke-18 grand slamnya di tempat ini tahun lalu dan gelar ke-19 nya di Wimbledon.

Federer segera menggebrak pada awal set kedua untuk mendapatkan break lainnya dan tampil santai sepanjang sisa permainan melawan petenis yang belum pernah ia hadapi sebelumnya.

Salah seorang penonton berteriak, "Beri dia kesempatan, Rog." Namun petenis usia 36 tahun itu tidak mendengarkan dan menyelesaikan pertandingan dengan cepat.

pada serve Bedene ketika pukulan backhand lawannya membentur net.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement