Selasa 16 Jan 2018 15:09 WIB

Honor Atlet Pelatnas Basket Telah Diberikan

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Sejumlah pebasket 3X3 Timnas Putra menjalani latihan saat pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Asian Games 2018, di lapangan basket Istana Kana, Jakarta, Jumat (12/1).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Sejumlah pebasket 3X3 Timnas Putra menjalani latihan saat pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Asian Games 2018, di lapangan basket Istana Kana, Jakarta, Jumat (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer tim Basket nomor 3x3 Asian Games 2018, Fareza Tamrela, menyatakan honor atlet sudah dikirim langsung ke rekening para atlet pada Senin (15/1). Hal ini sesuai dengan janji pemerintah memangkas birokrasi administrasi pencairan keuangan untuk atlet Pelatnas Asian Games 2018.

''Honor sebesar 8 juta rupiah sebulan, dipotong pajak sehingga total 7,6 juta rupiah, sudah masuk ke rekening atlet langsung,'' kata Mocha, sapaan akrab Fareza, kepada Republika.co.id, Selasa (16/1). Honor ditransfer pada Senin (15/1) sesuai janji pemerintah.

Rivaldo Tandra Pangesthio, atlet pelatnas Asian Games 2018, menyatakan kebenaran honor yang sudah diterimanya tersebut. ''Kemarin teman-teman kasih kabar ke saya, katanya honor bulan Januari Pelatnas Basket sudah masuk ke rekening,'' katanya. ''Tentu saya menyambut gembira dengan usaha pemerintah memotong birokrasi administrasi dan cair tepat waktu.''

Basket merupakan cabang olahraga yang sejak awal menandatangi Mou. Meskipun anggaran yang diajukan dipangkas pemerintah, namun Pengurus Besar Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) tidak mempermasalahkannya. Karena, Perbasi menyadari cabang basket bukan cabang yang prioritas dapat medali di Asian Games 2018.

Basket 3x3 di Asian Games 2018 menargetkan merebut medali, baik putra maupun putri. Setelah menjalani Pelatnas Asian Games 2018 sejak awal Januari lalu, kini mereka kembali ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi. Atlet putri mengikuti Srikandi Cup, sedangkan putra akan tampil di Indonesian basketball League (IBL).

Selain Basket, cabang olahraga yang sejak awal menyetujui anggaran dari pemerintah dan telah melakukan Mou adalah bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, balap sepeda, sepatu roda, atletik, paralayang dan jujitsu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement