Senin 15 Jan 2018 20:05 WIB

Rafael Nadal Lewati Ujian Pertama di Australia Open

Rafael Nadal
Foto: EPA/Andy Rain
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Rafael Nadal merawat lututnya dengan hati-hati untuk ujian-ujian yang lebih berat selama setahun ini. Meski demikian, petenis asal Spanyol itu masih sanggup menghancurkan petenis Dominika Victor Estrella Burgos dengan skor telak 6-1, 6-1, dan 6-1 untuk melaju ke putaran kedua Australia Open (Terbuka), pada Senin (15/1).

Tampil di laga kompetitif untuk pertama kalinya sejak mengundurkan diri dari ATP World Tour Finals karena lututnya bermasalah pada November lalu, petenis peringkat satu dunia ini tidak memperlihatkan tanda-tanda kelengahan di awal musim. Ia menyelesaikan pertandingan malam di Rod Laver Arena dalam waktu satu jam 34 menit.

Petenis usia 31 tahun ini, yang kalah pada final tahun lalu pada pertarungan klasik lima set melawan rival abadinya Roger Federer, mencatatkan tiga match point dengan serve keras. Ia menutup pertandingan ketika pengembalian petenis Estrella Burgos yang kini berusia 37 tahun melambung jauh.

Perjuangan Nadal untuk meraih gelar Australia Terbuka keduanya sekaligus gelar grand slam ke-17 akan berlanjut saat ia melawan petenis Argentina, Leonardo Mayer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement