Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pelanggan Tesla Model 3 Kecewa dengan Mobil Barunya

Senin 15 Jan 2018 12:54 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Tesla Model 3

Tesla Model 3

Foto: Tesla Motors via AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tesla Model 3 akhirnya sampai ke tangan konsumen, akan tetapi tidak semua orang senang dengan apa yang mereka terima.

Seperti ditemukan oleh Autoblog, sejumlah pemilik telah membawa ke forum Twitter, dan Tesla untuk mengadu Paket Upgrade Premium senilai 5.000 USD (Rp 66 juta) tidak termasuk pelapis bagian atas Alcantara.

Meskipun ini jelas merupakan masalah dunia pertama, situs Telsa Model 3 hanya menyebutkan "Tempat duduk dengan harga premium dan bahan kabin di seluruhnya, termasuk dekorasi kayu pori terbuka dan dua USB belakang". Situs ini tidak secara khusus menyebutkan pelapis Alcantara namun perusahaan tersebut sebelumnya telah merilis foto interior yang menunjukkan materi mirip Alcantara.

Beberapa orang telah mengatakan Model 3 mereka memiliki Alcantara, dan bukan materi baru, ini menyebabkan beberapa pembeli mengeluh bahwa Tesla menarik "umpan dan peralihan".

Itu tampaknya tidak menjadi masalah karena Tesla secara teratur membuat perubahan pada kendaraannya, dan juru bicara Tesla mengatakan kepada Electrek "Seiring kami terus meningkatkan produksi Model 3 dan menghasilkan lebih banyak mobil berkualitas tinggi untuk pelanggan, semua kendaraan Model 3 dibuat dengan headliner premium tekstil yang sama ditemukan di kendaraan Model S dan Model X andalan kami, yang selalu direncanakan pada tahap produksi ini," dilansir dari laman Carscoops.

Itu mungkin tidak akan memuaskan pemilik yang mengharapkan sebuah atap pelapis Alcantara, tapi keseluruhan situasi mungkin bisa dihindari dengan komunikasi yang lebih baik dan foto yang lebih realistis, menunjukkan kepada pelanggan apa yang akan mereka terima.

Baca juga: Bersaing dengan Tesla, Thor Punya Unit Truk Elektrik

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA