Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Cicipi Mi Halal Yi Zun

Senin 15 Jan 2018 08:29 WIB

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani

Mie Halal Yi Zun

Mie Halal Yi Zun

Foto: The Straits Times

REPUBLIKA.CO.ID, Mi panas salah satu hidangan pas saat hujan. Jika anda berkunjung ke Malaysia, Yi Zun Beef Noodle bisa menjadi pilihan menikmati mie panas.

Dilansir dari The Straits Times pada Ahad (14/1), mie panas halal milik pasangan Muslim Cina dari Cina itu diolah dengan tangan, tanpa mesin. Pelanggan bisa melihat bagaimana pemilik terampil menarik dan memukul-mukul adonan mie di atas meja.

Hanya ada dua pilihan menu mie, campur irisan daging sapi atau ayam cincang. Masing-masing seharga 7,80 dolar Amerika Serikat (AS). Item menu dengan campuran sayur dapat dinikmati seharga 6,80 dolar AS. Namun, pelanggan harus menunggu minimal 20 menit untuk satu mangkuk.

Mie ayam cincang halal bisa dinikmati dengan pasta kacang kedelai, wortel dan mentimun, kacang polong, daun ketumbar, seledri cincang, kacang kedelai. Anda bisa menambah pasta cabai kering sebelum menikmati mie kenyal itu.

Jika Anda menyukai mie pasta kacang kedelai dengan daging babi cincang, maka ayam cincang bisa menjadi alternatif yang sama lezatnya. Mi daging sapi disajikan dengan kaldu ringan, yang tidak terlalu asin. Ditambah irisan daun bawang.

Ada bermacam-macam hidangan pendamping, seperti kangkung goreng seharga 5,80 dolar AS, da pan ji seharga 14,80 dolar AS. Namun, sebagian besar hidangan pendamping tergantung ketersediaan pada hari itu. Restoran ini hanya mampu menampung 30 orang. Biasanya, mereka penuh jelang tengah hari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA