Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

'Wonderwall' Tutup Konser Liam Gallagher di Jakarta

Senin 15 Jan 2018 01:39 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Yudha Manggala P Putra

onser Liam Gallagher. Mantan Vokalis Band Oasis Liam Gallagher menghibur penggemar saat konser di Ecovention Hall Ancol, Ahad (14/1) malam. Dalam penampilannya Liam Gallagher membawakan lagu hitsnya sejak keluar dari Band Oasis.

onser Liam Gallagher. Mantan Vokalis Band Oasis Liam Gallagher menghibur penggemar saat konser di Ecovention Hall Ancol, Ahad (14/1) malam. Dalam penampilannya Liam Gallagher membawakan lagu hitsnya sejak keluar dari Band Oasis.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-- Mantan vokalis Oasis, Liam Gallagher sukses menggeber 17 lagu dalam konser di Econvention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (14/1) malam. Sebagian besar lagu yang dilantunkannya merupakan hit-hit mantan bandnya dan sanggup membuat ribuan fan Indonesia bernyanyi bersama sepanjang konser berdurasi sekitar 75 menit tersebut.

Liam naik panggung tepat pukul 21.03 WIB. Penampilannya terlambat satu jam dari jadwal konser semula yakni pukul 20.00 WIB. Penonton konser yang sudah tidak sabar menanti penampilan ikon Britpop tersebut langsung berteriak histeris menyambut lagu pertama, 'Rock n Roll Star'. Penonton berkali-kali meneriakkan nama Liam, sambil bertepuk tangan dan mengikuti idolanya menyanyi.

"Tonight i'm a rock n roll star!, " pekik Liam menyanyikan reffrain lagu, bersama-sama dengan sorakan penonton.

Suasana konser kian meriah saat Liam menyanyikan lagu kedua, 'Morning Glory'. Tembang yang dirilis pada 1995 itu semakin memantik atensi penonton untuk bernyanyi bersama.

Namun, Liam tidak hanya menyanyikan lagu-lagu hits Oasis pada Ahad malam. Beberapa tembang dari album solonya yang dirilis pada 2017 juga dibawakan dengan apik, seperti , 'Wall of Glass', 'Bold' dan 'Universal Gleam'.

Liam juga menyanyikan 'Soul Love' lagu saat bersama band bentukannya, Beady Eye, pasca perpecahan Oasis. Total ada 17 lagu yang dibawakan Liam sepanjang konser bertajuk 'As You Were' ini.

Seluruh lagu yang dibawakannya mendapat sambutan hangat dari penonton. Terbukti, selama menyanyikan 17 lagu, hampir semua penonton ikut bernyanyi bersama Liam.

Lagu-lagu saat masih bersama Oasis memang mendapat atensi lebih. Penonton berulang kali menerakkan keinginan agar Liam menyanyikan hits Oasis seperti 'Supersonic', 'Don't Look Back in Anger' atau 'Champagne Supernova'.

Namun, Liam tidak memenuhi keinginan fan. Sebagai gantinya, vokalis dengan ciri khas parka ini mengobati kerinduan penggemar Oasis dengan sejumlah hits lain yakni 'Some Might Say', 'Be Here Now', 'Live Forever' serta 'Cigarrete and Alcohol'.

Liam menutup konser dengan menyanyikan 'Wonderwall' yang disambut histeris penonton. Lagu hits yang merajai radio-radio pada medio 1990-an itu sukses membuat penggemar Liam melakukan koor bersama secara spontan di akhir penampilannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA