Senin 15 Jan 2018 00:43 WIB

Sambut Ujian Nasional, SMA Bina Insani Bekali Siswanya

Suasana pembekalan siswa kelas XII SMA Bosowa Bina Insani dalam rangka persiapan menyambut Ujian Nasional dan masuk perguruan tinggi.
Foto: Dok SBBI
Suasana pembekalan siswa kelas XII SMA Bosowa Bina Insani dalam rangka persiapan menyambut Ujian Nasional dan masuk perguruan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SMA Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor  menggelar pembekalan bagi para siswa kelas XII  sebagai persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) dan memasuki perguruan tinggi. Pembekalan tahap kedua tersebut diadakan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, 12-13 Januari 2018.

Kepala SMA Bosowa Bina Inasani Dedi Supriyadi mengatakan, pembekalan tersebut bertujuan sebagai  wahana untuk menambah wawasan dan informasi siswa tentang  perguruan tinggi beserta peluang masuk. “Selain itu, memotivasi dan refkeksi diri siswa dalam menghadapi Ujian Nasional dan memasuki perguruan tinggi,” kata Dedi Supriyadi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad

Pembekalan tersebut diikuti 115 dari 121 siswa kelas XII SMA Bosowa Bina Insani.  “Sebanyak enam siswa tidak hadir, karena izin umrah dan sakit,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bentuk kegiatan pembekalan tersebut berupa training motivasi, sharing pengalaman, penguatan minat, Tahajud dan  khataman Alquran, dan outbound.

Pembekalan tersebut menampilkan nara sumber yang bervariasi. Mereka adalah Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani, Sudirman; psikolog; motivator ESQ; alumni SMA Bosowa Bina Insani; serta guru-guru dan kepala sekolah SMA BBI.

Sebelumnya, SMA Bosowa Bina Insani telah memberikan pembekalan tahap pertama pada Desember 2017. “Pembekalan tersebut diikuti oleh siswa orang tua siswa kelas XII,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement