Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Pelatih Islandia Puji Permainan Timnas Indonesia

Senin 15 Jan 2018 00:04 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita

Pemain Timnas Indonesia Bayu Pradana (depan) menyundul bola mendahului pemain Islandia Andre Runnar Bjarnasson (belakang) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (14/1).

Pemain Timnas Indonesia Bayu Pradana (depan) menyundul bola mendahului pemain Islandia Andre Runnar Bjarnasson (belakang) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (14/1).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Indonesia takluk 1-4 dari Islandia pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (14/1). Namun, pelatih the Our Boys Heimir Hallgrimson memuji penampilan Indonesia. Dia menilai skuat Garuda kali ini lebih tangguh dari Indonesia Selection.

Hallgrimson mengatakan, skuat asuhan Luis Milla Aspas ini lebih punya kualitas permainan yang lebih baik ketimbang Indonesian Selection. Dia mengatakan, skuat Garuda lebih punya kemampuan individu dan fisik yang lebih matang. 

“Tim ini lebih hebat daripada yang di Yogya (Indonesian Selection),” ujar Hallgrimsson saat konfrensi pers di GBK, Jakarta, Ahad. 

Hal paling penting, Hallgrimson mengatakan, timnas Garuda punya gaya permainan yang seimbang dengan Islandia.  Itu terbukti dengan penampilan saat pertandingan babak pertama. “Tim ini lebih jelas gaya dan instruksinya,” sambung dia. 

Hallgrimson menambahkan masih ada waktu bagi Indonesia untuk bisa lebih memaksimalkan gaya permainannya. Sebab, menurut dia, secara kualitas dan fisik, para penggawa Garuda terbilang baik.

Saat menjamu Islandia, sebetulnya tuan rumah mampu unggul. Gol Ilham Udin Armaiyn di menit ke-29 mampu membawa Garuda unggul 1-0. Namun, gol balasan dari Albert Gudmundsson di menit ke-45+2 membuat Islandia berhasil mengimbangi 1-1.

Indonesia kembali kebobolan di babak kedua. Tiga gol tambahan bersarang ke gawang yang dijaga kiper Andritany Ardhyasa. Pada menit ke-58, Amor Smarasson membalikkan kedudukan menjadi 1-2. Dua gol lainnya dari Islandia dicetak oleh Gudmundsson.

Skor 1-4 kali ini membuat Islandia dua kali meraih kemenangan selama berada di Indonesia. Sebelum melawan timnas Garuda, skuat Hallgrimsson juga menang 6-0 saat melawan tim Indonesia Selection di Yogyakarta, Kamis (11/1).

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA