Ahad 14 Jan 2018 06:21 WIB

Zoff tak Pilih Donnarumma Jadi Pengganti Buffon di Italia

Zoff menilai kemampuan Perin dalam menjaga gawang tidak perlu diragukan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mattia Perin
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Mattia Perin

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pertanyaan siapa penerus Gianluigi Buffon di tim nasional Italia terus terdengar. Maklum, bukan perkara mudah mencari suksesor sekelas Gigi.

Beberapa tahun belakangan, muncul nama Gianluigi Donnarumma. Baru berusia 18 tahun, Donnarumma sudah berstatus kiper utama AC Milan.

Perlahan, kiper belia disebut-sebut bakal menggantikan sang kapten. Terkait hal ini, legenda Italia, Dino Zoff angkat bicara.

Menurut Zoff, bukan Donnarumma melainkan Mattia Perin yang bakal mengisi pos Buffon. Perin adalah kiper Genoa yang terus dikaitkan dengan Napoli.

"Saya pikir Perin salah satu aset yang terus diperbincangkan di pasar. Saya menggangap ia pemain Italia terbaik, bukan hanya di level klub, tapi juga di tim nasional," kata eks penjaga gawang peraih trofi Piala Dunia 1982 bersama Gli Azzurri kepada il Mattino, dikutip  dari Football Italia, Sabtu (13/1).

Zoff menilai kemampuan Perin dalam menjaga gawang tidak perlu diragukan lagi. Kemudian, pesepak bola 25 tahun itu, menurut sang legenda, memiliki teknik operan yang bagus.

Zoff berharap Perin menerima pinangan Napoli. Sehingga ia mampu merasakan kompetisi dengan level lebih tinggi. "Saya pikir Perin siap untuk klub besar seperti Napoli," ujar pria 75 tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement