Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Berkas Pendaftaran Gus Ipul-Puti Dinyatakan Lengkap

Rabu 10 Jan 2018 22:46 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andri Saubani

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur.

Foto: Dadang Kurnia

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Timur, Jalan Tenggilis Nomor 1, Kendangsari, Surabaya, Rabu (10/1). Kedatangan keduanya tiada lain untuk mendaftarkan diri agar dapat terlibat dalam kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Pasangan calon yang diusung PKB, PDI P, PKS, dan Gerindra itu datang ke kantor KPU sekitar pukul 21.15  WIB. Gus Ipul datang dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Sementara Puti datang mengenakan pakaian berwarna merah, khas PDI Perjuangan.

Jajaran pengurus partai pengusung beserta para relawan pun turut mendampingi Gus Ipul-Puti. Tak ketinggalan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang semula digadang-gadang akan diusung, juga ikut mengantar keduanya.

Sesampainya di ruangan, Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti pun langsung menyerahkan berkas pendaftaran. Setelah dilqkukan pemeriksaan, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menyatakan, berkas pendaftaran Gus Ipul-Puti sudah lengkap.

"Hasil persyaratan penelitian administrasi, syarat pencalonan dan syarat calon dari bakal calon gubernur atas nama Syaifullah Yusuf dan bakal calon wakil gubernur atas nama Puti Guntur Soekarno dinyatakan sudah ada. Nanti akan kita periksa lebih lanjut, kalau ada kekurangan akan kita beritahukan untuk dilengkapi," ujar Eko.

Dengan diterimanya pendaftaran pasangan Gus Ipul-Puti memastikan kontestasi Pilgib Jatim 2018 diikuti dua pasangan. Itu setelah sebelumnya pada hari yang sama pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak juga mendaftar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA