Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Suarez Puji Coutinho Sebagai Pemain Elite

Senin 08 Jan 2018 08:16 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez mengatakan, Barcelona telah menambahkan pemain elite lain dalam skuat La Blaugrana dengan mendatangkan Philippe Coutinho. Coutinho sudah dijadwalkan untuk secara resmi diperkenalkan sebagai pemain klub pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol pada Senin (8/1) waktu setempat.

Sebelumnya, Coutinho dilabuhkan ke Barcelona dengan nilai fantastis sebesar 160 juta euro. Kepergian pemain timnas Brasil tersebut dari Anfield mengingatkan kembali pada perpindahan Suarez ke Barca dari the Reds pada 2014 silam. Liverpool tidak dapat mempertahankan bintang skuat Samba dari umpan Camp Nou.

Suarez mencetak gol saat melawan Levante pada laga lanjutan La Liga Spanyol pada Ahad (7/1) malam WIB. Melalui gol tersebut, Suarez tercatat pada peringkat ketujuh pencetak gol sepanjang masa Barcelona. Striker asal Uruguay tersebut memprediksi, Coutinho akan menjadi bintang masa depan bagi klub Katalan tersebut.

"Sebagai mantan rekan setimnya, sebagai teman, saya sangat senang untuknya," kata Suarez seperti dilansir dari Marca, Senin. "Saya pikir ia akan banyak berkontribusi pada tim. Semua orang tahu kualitas yang dia miliki, dia sudah berada di kelompok pemain elite selama bertahun-tahun."

Serangan Suarez membantu Barca mengalahkan Levante 3-0 sehingga mempertahankan keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua klasemen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA