Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

PPP Dukung Putra Mbah Moen Dampingi Sudirman Said

Ahad 07 Jan 2018 18:01 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andri Saubani

Ketua Umum PPP Djan Faridz (kanan) berbincang dengan dengan bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (tengah) dan KH Nur Iskandar SQ (kiri) sebelum berlangsungnya Rapimnas III PPP di Jakarta, Rabu (20/12).

Ketua Umum PPP Djan Faridz (kanan) berbincang dengan dengan bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said (tengah) dan KH Nur Iskandar SQ (kiri) sebelum berlangsungnya Rapimnas III PPP di Jakarta, Rabu (20/12).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz memberikan dukungan terhadap K.H. Muhammad Wafi Maimun atau putra dari K.H. Maimun Zubair (Mbah Moen) untuk mendampingi Sudirman Said sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah (cawagub Jateng) di Pilgub Jateng Juni mendatang. Pengumuman dukungan dilakukan usai peringatan hari lahir (Harlah) PPP ke-45 di Gor Manahan Solo pada Ahad (7/1) sore.

"Menjadikan wakil gubernur kiyai haji Muhammad Wafi Maimun Zubair, atas nama DPW seluruh indonesia dan PPP Jawa Tengah mencalonkan Wakil Gubernur Gus Wafi," tutur Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPP PPP, Djafar Alkatiri yang memimpin penyampaian dukungan tersebut.

Meski demikian terkait dukungan kader-kader PPP untuk Gus Wafi,  Ketua Umum PPP, Djan Faridz menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Sudirman Said.

Djan mengatakan, kendati nantinya Sudirman Said memilih nama lain untuk pendampingnya di Pilgub Jateng, PPP tetap solid bersama Gerindra, PAN dan PKS untuk memenangkan Sudirman Said di Pilgub Jateng.

"Sepenuhnya saya serahkan kepanda pak Sudirman Said.  Siapa pun wakil yang beliau pilih itu tetap kita tidak akan berubah, tetap mendukung beliau. Dan Gus Wafi pun tetap istiqomah pada PPP dan umat Islam," tutur Djan Faridz.

Diketahui dalam Rapimnas III PPP yang berlangsung di Jakarta pada Desember lalu, PPP versi Mukhtamar Jakarta secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Sudirman Said sebagai calon gubernur Jateng.

Djan Faridz mengungkapkan, alasan PPP mendukung Sudirman Said pada Pilkada Serentak  2018 yang akan dimulai Juni nanti. Menurutnya, PPP dan Sudirman telah menyepakati kontrak politik berisi komitmen dari Sudirman Said untuk memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan masjid dan pondok pesantren jika sukses memenangi Pilgub mendatang.

Selain itu, kata dia, Sudirman Said juga bersedia memenuhi permintaan PPP untuk meningkatkan kesejahteraan pengurus-pengurus masjid, marbot, dan ustaz yang ada di Jawa Tengah. Sebab itu pula, dia mengintruksikan seluruh kader PPP total bekerja untuk memenangkan Sudirman Said.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA