Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Emil Datangi DPP PDIP Sehari Jelang Pengumuman Cagub

Rabu 03 Jan 2018 14:24 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan keterangan pers usai mendatangi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (3/1).

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan keterangan pers usai mendatangi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (3/1).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar), Ridwan Kamil mengaku kedatangannya ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) adalah untuk bersilahturahim sekaligus membuka ruang komunikasi politik dengan PDIP.

"Namanya silahturahmi, belum menjurus terlalu jauh, ini baru kali pertama, jadi lebih mencairkan suasana ngobrol yang ringan-ringan, jadi pertanyaan-pertanyaan tadi yang terlalu berat saya kira belum waktunya dan belum dibahas," kata Ridwan Kamil, Rabu (3/12).

Baca, Hasto: Paslon Pilkada di Empat Provinsi Diumumkan Besok.

Pertemuan tersebut diakui Emil -- sapaan akrab Ridwan Kamil -- adalah inisiatif dirinya sendiri. Namun, Ridwan Kamil mengaku tidak akan menolak jika nantinya PDIP mendukung dirinya sebagai cagub Jabar.

"Ibu saya menasihati, lebih baik banyak dukungan daripada sedikit dukungan. Ya kalau memang memungkinkan kenapa tidak?" ujar wali kota Bandung tersebut.

Emil juga mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan wakil yang akan mendampinginya kepada partai pengusungnya. Ia mengibaratkan dirinya sebagai calon pengantin yang siap dijodohkan dengan siapa saja. "Saya ini pengantin yang siap dijodohkan dengan siapa pun, saya belajar mencintai dengan mudah dan cepat," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA