Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Libur Tahun Baru, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Tirtamaya

Selasa 02 Jan 2018 00:04 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani

Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Foto: www.jabarprov.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Wisata pantai masih menjadi destinasi favorit warga untuk menikmati liburan bersama keluarga. Seperti yang terlihat di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, yang diserbu ribuan warga, Senin (1/1).
 
Tak hanya warga Kabupaten Indramayu, pada hari terakhir libur tahun baru kali ini, pantai itu juga diserbu warga dari berbagai daerah lainnya. Selain menikmati ombak pantai, para pengunjung juga bisa berenang serta bermain pasir bersama keluarga.
 
Di Pantai Tirtamaya, para pengunjung juga bisa menaiki perahu mini dan perahu wisata. Perahu itu membawa mereka berlayar hingga ke tengah perairan.
 
Para pengunjung pun tak harus merogoh kocek terlalu dalam untuk membayar tiket masuk ke pantai tersebut. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuknya hanya Rp 10 ribu per orang dan anak-anak Rp 5 ribu per anak.
 
Salah seorang pengunjung asal Bandung, Gun Gun, mengaku sengaja mengajak anak-anaknya berwisata ke Pantai Tirtamaya. Pasalnya, anak-anaknya bisa bermain pasir dan berenang di pantai yang tak terlalu dalam.
 
"Kalau di Bandung kan susah mau wisata ke pantai. Jadi mumpung lagi silaturahim ke keluarga di Indramayu, saya sempatkan mengajak anak-anak ke pantai," tutur Gun Gun.
 
Sementara itu, salah seorang pengelola Pantai Tirtamaya, Zainul Amin, menyebutkan, pada masa libur Tahun Baru kali ini, jumlah pengunjung Pantai Tirtamaya mencapai sekitar 7.000 orang.
 
"Di musim liburan, jumlah pengunjung ke Pantai Tirtamaya memang banyak," terang Zainul.
 
Sementara itu, meski matahari bersinar dengan terik pada Senin (1/1) siang, namun tak menghalangi minat pengunjung untuk terus berdatangan. Obyek wisata yang juga dikenal sebagai pantai legenda tersebut diperkirakan terus dibanjiri pengunjung hingga Senin sore.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA