Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Dompet Dhuafa Ajak Umat Makmurkan Masjid

Senin 01 Jan 2018 14:03 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Budi Raharjo

Kegiatan hapus tato oleh Kelompok Dakwah dan Sosial (Kodas) dalam rangkaian kegiatan Muhasabah Akhir Tahun bersama Republika, di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Ahad (31/12). (ilustrasi)

Kegiatan hapus tato oleh Kelompok Dakwah dan Sosial (Kodas) dalam rangkaian kegiatan Muhasabah Akhir Tahun bersama Republika, di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Ahad (31/12). (ilustrasi)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masa Rasulullah, masjid adalah pusat peradaban. Di dalamnya kekuatan ummat dibangun, sumber spiritualitas, ekonomi, hingga pendidikan.

Masjid juga tak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah, namun juga tempat berlangsungnya kegiatan pemberdayaan masyarakat. Berkaca dari kondisi tersebut Dompet Dhuafa melaksanakan workshop Manajemen Masjid Berdaya dengan tema Makmur Masjidnya Luas Manfaatnya yang diikuti oleh manajemen dan pengurus masjid di Jabodetabek.

GM Resources Mobilitation Dompet Dhuafa Urip Budiarto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak pengurus masjid berkolaborasi dan berintegrasi bersama, agar masjid bisa menjadi kekuatan ummat. "Dengan adanya jaringan masjid yang kuat maka program program kebaikan akan semakin terdepan," ujarnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Senin (1/1).

Adapun topik dalam kegiatan ini disampaikan adalah pendekatan pembangunan ekonomi berbasis syariah. Diharapkan dengan manajemen masjid yang profesional, akan muncul kekuatan islam yang memberikan rahmat bagi ummat.

"Kami juga mengajak agar kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh Dompet Dhuafa agar kemajuan masjid masjid semakin nyata," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA